Jodoh, Bagaimanakah Agar tidak Kecewa Saat Mendapatkannya

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, Jodoh merupakan rahasia Allah yang tidak dapat diketahui oleh siapapun bahkan malaikat sekalipun. Jodoh juga tidak dapat kita ramalkan dengan cara apapun. Setiap orang tentunya menginginkan calon yang sholeh/sholehah, baik agamanya, dan akhlaknya. Tetapi realitanya, dalam proses pencarian jodoh bukanlah perkara yang mudah.

Lalu bagaimana cara mendapatkan jodoh agar tidak kecewa saat mendapatkannya?

1. Banyak berdo’a
Sobat Nida, ketika mempunyai keinginan untuk mendapatkan jodoh atau menikah, niatkan dan tetapkanlah dalam hati serta banyak berdo’a. Mintalah kepada Allah Subhanahu Wata’ala untuk mendapatkan jodoh terbaik. Allah Subhanahu Wata’ala berfirman dalam Surah Al Furqan ayat 74, yang artinya, “Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami jodoh (isteri-isteri) kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang2 yang bertakwa.”

2. Menjaga dan memperbaiki diri
Ketika menunggu atau sedang mencari jodoh, teruslah memperbaiki diri dan mendekat kepada Allah. Perbanyak amalan dan ibadah agar Allah Subhanahu Wata’ala  dapat memberikan jodoh yang terbaik bagi Sobat Nida.

3. Lakukanlah amalan-amalan ini
Sobat Nida, mendekatkan diri kepada Allah dengan perbanyak amalan, berdo’a dan beribadah. Amalan-amalan tersebut diantaranya melakukan sholat taubat dengan benar-benar bertaubat, dan meminta maaf kepada Allah atas semua kesalahan dan dosa. Selain itu, meminta maaf kepada kedua orang tua atas segala kesalahan, karena do’a dan ridho orang tua merupakan ridho Allah. Selanjutnya, terus berdo’a dengan tawakal dan istiqomah serta penuh harapan kepada Allah. Perbanyak sedekah pada anak yatim, dan fakir miskin, serta perbanyak dzikir yang dapat dilakukan setelah selesai sholat atau dimanapun kita berada.

4. Bersabarlah
Sobat Nida, bersabar dan yakinlah bahwasannya jodoh yang terbaik pasti datang. Bersabar dengan selalu menjaga diri dari hal-hal yang membawa kemudharatan. Janganlah merasa resah atau gelisah hingga membuat Sobat Nida lupa diri.

5. Hindari hal ini
Bukan hanya keempat hal tersebut yang perlu dijalani, agar tidak kecewa mendapatkan jodoh Sobat Nida juga perlu menghindari beberapa hal diantaranya, janganlah menyepelekan sholat, memutuskan hubungan silaturahim, berbuat dosa kepada orang tua, memiliki kriteria yang terlalu tinggi dan tidak pernah berusaha. Hindarilah hal-hal tersebut, berusaha serta, berdo’a dan tentunya berserah dirilah kepada Allah Subhanahu Wata’ala atas apa yang diberikannya. (Fikriah NurJannah)

Sumber : vemale(dot)com dan berbagai sumber
Ilustrasi: google

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...