John Grisham Kutuk Ide Pembakaran Quran

Fashion-Styles-for-Girls-Online

 

Annida-Online—Menggeneralisir sesuatu bukanlah hal yang bijak. Ketika segelintir orang yang mengaku beragama membuat teror, sangat tidak logis jika kita berkesimpulan bahwa semua penganut agama tersebut adalah teroris. Sebagaimana isu yang merebak 11 September lalu mengenai pembakaran Quran yang diusulkan oleh pendeta Terry Jones dan kemudian dilakukan Pastor Bob Old dan kawannya yang juga pemuka agama, Danny Allen. Tidak sepatutnya kita menarik kesimpulan keliru mengenai penganut agama tersebut.

Penulis novel best-seller Amerika, John Grisham, dalam wawancaranya dengan dpa Press  Agency Jerman justru mengutuk ide dan perbuatan pembakaran Quran tersebut. "Dia seorang gila, fanatik agama, dan ia menyebar kebencian bukannya melakukan apa yang dia harus lakukan sebagai seorang pendeta," kata Grisham. Ia sendiri seorang penganut Kristen yang aktif kebaktian di sebuah gereja yang merupakan bagian dari Southern Baptist Convention.

Novelis yang karya-karyanya terjual hingga 250 juta eksemplar ini mengatakan, bagaimanapun, ia tidak menerima bahwa tindakan Jones digeneralisir sebagai cerminan buruk masyarakat Amerika Serikat.

"Anda tidak bisa menyalahkan kami untuk apa yang dilakukan oleh orang gila," katanya.

"Hal yang buruk adalah bahwa pers malah memberikan orang ini begitu banyak publisitas. Ini sangat menyebalkan bahwa orang seperti dia mendapat publisitas begitu banyak untuk menyebarkan kebencian…"

Pada 17 September lalu, kabar mengejutkan kembali beredar, sejumlah pesan singkat dan email yang melansir berita dari Sky News mengatakan Pastor Bob Old yang melakukan aksi bakar Quran di pekarangan rumahnya (11/9) itu mengalami kecelakaan mobil dan langsung tewas seketika, polisi menemukan Quran dan korek api dalam mobilnya. Beberapa situs lainnya ikut mengabarkan berita tersebut, namun keganjilan terjadi ketika beberapa hari kemudian berita asli dari Sky News hilang dan kabar kematian Pastor Bob dinyatakan sebagai hoax (kabar palsu) oleh CNN.

Sayangnya, internet hanya menayangkan rekaman pembakaran Quran oleh Pastor Bob, tetapi tidak mendokumentasikan kematiannya, bahkan tidak pula mendokumentasikan rekaman pernyataan bahwa dirinya masih hidup. [Syamsa/www.earthtimes.org/foto: www.micromixx.com]

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...