Jurus Biar Gak Oon Pake Smartphone

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, saat ini hampir semua orang dapat menikmati smartphone, karena hape pintar kini dapat dibeli dengan harga relatif murah, bahkan ada yang berharga di bawah satu juta.

Sayangnya, banyak looh yang bukannya tambah pintar, tapi justru jadi o'on karena pakai smartphone. Nah lo...

Berikut Nida sampaikan beberapa jurus untuk menghindari kebodohan menggunakan HP pintar:

 1. Stop watch porn in smartphone!

Berhenti mengakses gambar dan video porno dari HP!

Nida pernah ternganga mendapati komentar seseorang di Youtube mengenai smartphone berlayar lebar yang baru dirilis: "Wah, layarnya lebar, asyik banget nih buat nonton porno."

Whaaat?

Pernah juga salah seorang Sobat Nida menemukan beberapa kata kunci yang berkaitan dengan pornografi di situs pencarian HP teman dekatnya, padahal temannya tersebut sudah paham agama, bahkan tampak alim secara kasat mata.

Masya Allah... Rupanya smartphone cukup berperan dalam meningkatkan jumlah penikmat pornografi, Sob. Mungkin karena kemudahan yang diberikan smartphone dalam mengakses internet. Ckckck... Banyak yang nggak sadar kalau pelan tapi pasti, penggunaan smartphone untuk pornografi malah bikin otak gak berisi!

Yang perlu diingat, di padang mahsyar kelak... Smartphone yang kita miliki akan menjadi saksi perbuatan kita, Sob! Apakah kita menggunakannya untuk mempermudah pekerjaan, memperlancar silaturahim, atau malah untuk bermaksiat?

So, yuk kita lebih waspada agar tak tergoda nikmat semu dunia! Jangan sampai tambah banyak koleksi dosa!

 

2. Batasi chatting ga penting!

Banyak orang yang selalu menggenggam HP nya di mana pun berada: Di kendaraan, di tempat kerja, di sekolah, di kampus, bahkan di atas kasur! Seringkali kerjaannya hanya 1, yaitu Chatting!

Entah ngobrol via BBM, Whats app, twitter, facebook, email, atau lainnya... Orang sering lupa waktu ketika chatting alias mengobrol.

Nah, coba deh lebih bijak dalam menanggapi ajakan obrolan dari orang lain Sob! Jangan terus-terusan chatting padahal isinya gak penting, kan malah bikin kepala jadi pening.

Pertama perhatikan dulu setiap ajakan chatting yang masuk! Apakah ada manfaat yang dapat diperoleh jika kita meresponnya? Atau, adakah bahaya yang timbul jika tidak segera kita jawab?

Kalau dua pertanyaan tersebut dijawab dengan kata "Tidak!", Ya sudah... Lebih baik chat nya jangan ditanggepin Sob!

 

3. Smartphone bukan sekadar untuk SMS & telepon

Ada lagi yang cuma pakai smartphone untuk SMS sama telepon. Ini emang bukan tindakan yang  o'on Sob, tapi sangat disayangkan karena sebenarnya ada jutaan manfaat yang bisa kita akses dari sebuah HP pintar.

HP pintar biasanya memiliki banyak aplikasi yang bisa didownload. Bukan sekedar games Sob! Tetapi ada juga tafsir Quran, hadits Shahih, belajar bahasa Asing, melihat peta, mengakses berita, dan aplikasi lainnya yang bisa membantu kita mengembangkan kreativitas di berbagai bidang. Jadi kalau sekedar menggunakan smartphone untuk SMS & telepon, ibarat memakai pedang buat mengiris bawang! Sayang...

 

4. Jangan bugil depan kamera!

Banyak keisengan yang dilakukan ketika memiliki smartphone. Mulai dari membuat video lip sync, dubsmash, sampai berfoto dan berkamera ria dengan berbagai pose dan gaya. Yang perlu jadi catatan, jangan pernah merendahkan diri sendiri dengan berfoto tanpa menutup aurat, Sob! Walaupun kita berfoto di kamera pribadi, tapi bisa jadi ada orang yang meminjam HP kita, melihat foto-foto iseng kita, kemudian dengan kecanggihan smartphone, dia menyebarluaskan foto tersebut di dunia maya. Berabe kaan?

Sobat Nida, selalu ingat bahwa Allah Maha Melihat apa yang kita perbuat! Jangan sampai kita malah jadi O'on gara-gara diperbudak oleh smartphone! Setujuuu?

 

(Syamsa)

Foto ilustrasi: google

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...