Kalau Cara Keramasmu Begini, Pantes Rambut Jadi Rusak

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, merasa sudah rajin keramas tapi masih ketombean atau rambut rontok atau menghadapi masalah rambut lainnya?

Ternyata cara keramas yang salah bisa jadi penyebabnya Sob. Ini dia beberapa kesalahan saat keramas yang bisa menyebabkan rambut rusak:

1. Terlalu sering keramas

Keramas sehari dua kali? Wuis... rajin banget  Kalau memang aktivitasmu banyak di luar ruangan, mungkin masih oke... itupun perlu diubah jadi sehari sekali aja Sob.

Soalnya, mencuci rambut setiap hari justru akan membuat minyak pada rambut lebih banyak sehingga membuat rambut menjadi lepek. Cucilah rambut setiap tiga kali dalam seminggu agar tidak menghilangkan kelembapan alami rambut. Okeh?

2. Keramas pakai air panas

Kalau keseringan keramas pakai air panas, helaian rambut kita akan mudah rusak. Selain itu, pori-pori kulit kepala akan terbuka, sehingga minyak akan lebih mudah keluar. Sebaiknya keramas pakai air dingin untuk mengunci kelembaban rambut ya Sob.

3. Gonta-ganti produk shampo

Salah menggunakan produk shampo malah bisa bikin rambut rusak, kalau sudah cocok satu produk... nggak usah gonta ganti lagi Sob.

4. Terlalu keras menggosok kulit kepala

Gosok kulit kepala gak usah sepenuh hati pakai kuku kuku tajam Sob. Cukup dipijat dengan lembut aja yaa.

5. Salah menggunakan conditioner

Setelah keramas, tunggu kondisi rambut sedikit kering dulu sob baru aplikasikan conditioner. Nah, conditioner sebaiknya diaplikasikan dari tengah rambut ke ujung, jangan dari pangkal alias kulit kepalanya ya Sob. Hal ini dikarenakan fungsi kondisioner sebenarnya untuk menutrisi dan melembutkan helai rambut. Jika sampai kulit kepala, bisa menimbulkan ketombe lho kalau tidak bersih bilasnya.
 
Foto ilustrasi : Google 

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...