quran

Kita Masih Sering Salah Kaprah Soal Rezeki

Sobat Nida, indah rasanya jika rezeki yang Allah berikan tak kunjung henti. Namun, kita tahu setiap orang memiliki pola pikir yang berbeda-beda pun dengan definisi rezeki itu sendiri.   Sob, apakah uang adalah orientasi dari rezeki yang melimpah? Sungguh sedih rasanya jika orientasi kita sangat sempit pada lembaran  kertas dan tumpukan logam tersebut.

Manfaat Menghafal Quran untuk Kesehatan Ternyata Amat Dahsyat

Sobat Nida, menghafal Al-Qur’an bagi ummat Musilim tidak hanya dapat mendekatkan seorang hamba kepada Rabb-nya, dari segi kesehatan pun menghafal Al-Qur’an memiliki banyak manfaat lho, diantaranya:   1. Memberikan Ketenangan Jiwa Sob, udah tahu dong, kalau mayoritas penyakit itu disebabkan pikiran yang tidak tenang? Iya, jadi semakin kita berfikiran

Waspadai Beberapa Syirik yang Sering Dilakukan Tanpa Sadar

Sobat Nida, menyadari kesalahan diri sendiri tentulah sulit, hal tersebut bagaikan mencari jarum patah di dalam tumpukan jerami. Nah kebayang nggak tuh Sob? Mencari jarum di tumpukan jerami saja kita sudah sulit. Salah-salah, kaki atau tangan kita sudah tertusuk  jarum yang dicari. Begitupula dengan ucapan, lidah yang  tak pernah menyadari kata-kata

Inilah Beda Syetan, Ifrit, Iblis dan Dajjal

Sobat Nida,  betapa Allah yang Maha Kuasa menciptakan segala makhluknya semata-mata agar hanya menyembahNya dan beribadah kepadaNya. Seperti yang ditegaskan dalam Al quran: “Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka beribadah kepada-Ku.” (QS. Adz Dzariyat: 56) Syetan, Jin, Iblis dan Dajjal adalah makhluk yang diciptakan Allah.

Ini Bukti Islam Agama Damai dan Penuh Toleransi

Banyak yang mengatakan Islam identik dengan kekerasan, terorisme, dan tidak bertoleransi. Agama dengan jumlah penduduk terbanyak kedua ini pun dianggap sebagai agama yang melegalkan kekerasan untuk membela kelangsungan umatnya. Benarkah demikian? Sebelum membahas ini lebih lanjut, cobalah tengok terjemahan ayat ini. “Tidak ada paksaan dalam agama.” (QS.