quran

Ketika Orang Tak Berilmu Menafsirkan Quran

Sobat Nida, tahu nggak sih kalau ternyata ada lima belas ayat yang menjelaskan tentang haramnya memilih pemimpin kafir atau non muslim di dalam Al-Qur'an? Selain Al-Maidah ayat 51, masih banyak ayat lain tentang larangan tersebut. Seperti di surat Al-Imran 128 berikut: "Janganlah orang-orang mukmin mengambil orang-orang kafir menjadi wali dengan meninggalkan

Ampunan Allah Jauh Lebih Besar Daripada Dosa-dosa yang Telah Kita Lakukan

"... Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang betobat dan menyukai orang yang menyucikan diri." (QS. Al-Baqarah: 222) Sobat Nida, tidak ada satu orang pun yang pernah luput dari berbuat dosa. Karena sifat dasar manusia memang cenderung untuk selalu mengikuti hawa nafsunya. Itu sebabnya Allah menyiapkan syariat taubat bagi umat manusia, agar ketika seseorang sudah

Dosa Sekecil Apapun Akan Mendatangkan Efek Buruk dalam Hidupmu

Sobat Nida, pernah nggak ngeremehin racun? "Aah, cuma racun serangga, gue coba minum dikit gak bakal kenapa-napa, gue kan bukan serangga..."  Ya elah, bodoh ya kalau ada yang kayak gitu? Nah, sama bodohnya dengan orang yang meremehkan dosa. Karena eh karena... Dosa itu ibarat RACUN, Sob, biarpun cuma minum setetes, pasti ada efeknya ke badan kita

Untukmu yang Sering Remehkan Siksa Neraka

"Gue mah mending masuk neraka, bisa ketemu banyak seleb luar negeri yang pada kafir. Asik kaan jadinya bisa selfie di sono." "Halah... masuk neraka palingan bentar doang, yang penting kalau kita muslim ujung-ujungnya ke surga juga kaan? " Sobat Nida, pernah dengar ucapan semacam itu? Orang yang berani meremehkan siksa neraka

Ini Alasan Mengapa Zina Dilarang dalam Islam

Sobat Nida, pernah nggak sih ngedenger orang-orang yang protes mengapa Islam banyak melarang ini dan itu? "Makan babi diharamkan, minum minuman memabukkan diharamkan, membuka aurat dilarang, bahkan berzina sekalipun suka sama suka, kedua pihak sama-sama mau, kok diharamkan juga sih? Islam kebanyakan aturan!" Atau, jangan-jangan kamu pernah berpikir