Sapa Nida

Pemburu Waktu

Assalaamu'alaikum Wr. Wb. Sobat Nida... gimana kabar ibadah di hari kedua Ramadhan? Apaaa... masih juga ributin capres lawan??? Ya Salam, rugi lahir batin dunia akhirat, Brooohhh! Soalnya kata pak Ustadz, satu detik di Ramadhan maknanya adalah berlipat-lipat kebaikan di dalamnya. W-O-W banget ya?! Sayang bet deh kalo gak dioptimalin buat meraih kebaikan yang berlipat-lipat itu en malah masih

Siap Nggak Siap, Siapin Ramadhan

Assalaamu'alaikum wr. wb.  Sobat Nida... nggak terasa ya beberapa hari lagi kita sudah mau memasuki bulan paaaling mulia: Ramadhan. Mongomong sudah nyiapin apa nih? Whaaat... belum nyiapin apa-apaaa???! Duh... O_o Pernah dengar donk pasti kisah tiga sahabat yang mengulur-ngulur waktu untuk pergi ke perang Tabuk hingga akhirnya nggak jadi berangkat? Yap, siapa lagi kalo bukan Ka'ab bin

Berkarib Dengan Takdir

Assalaamu'alaikum wr. wb.  Sobat Nida... kalo ditimpa takdir baik, so pasti kita senang bukan kepalang, ya? Tapi kalo ditimpa takdir yang kurang bahkan nggak baik versi manusia, duh, rasanya tuh sebeeel banget! Ya karena ditinggal mati orang tercinta, menderita penyakit yang nggak kunjung sembuh, atau kehilangan harta benda. Susah banget deh nerimanya. "Kenapa mesti gue sih yang

Kepo Yuuuk!

Assalaamu'alaikum wr. wb. “Apabila suatu urusan dipercayakan kepada seseorang yang bukan ahlinya, maka tunggulah waktu kehancurannya.” (HR. Bukhari) Sobat Nida... di era smartphone sudah murah meriah bak kacang goreng ini, masih ada yang rajin kepoin medsos si dia? Masih lah yaaa. Secara makin banyak jalan menuju Roma, makin terbuka jalan lebar buat kepo. Hehe. Tapi sayang

Jujur Jangan Sampai Gugur

Assalaamu’alaikum wr. wb. Hiks… sedih deh. Bukan sulap bukan sihir tapi faktanya… kehidupan sekeliling kita makin jauuuh dari nilai-nilai kejujuran. Ya dari level paling atas macam serangan fajar jelang pemilu kemarin, hingga di level paling bawah macam pelajar nggak pede yang nyontek di UN belum lama. Banyak yang nggak jujur! Eeeh, jangan-jangan kita juga