Kepo Yuuuk!

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Assalaamu'alaikum wr. wb.

“Apabila suatu urusan dipercayakan kepada seseorang yang bukan ahlinya, maka tunggulah waktu kehancurannya.” (HR. Bukhari)

Sobat Nida... di era smartphone sudah murah meriah bak kacang goreng ini, masih ada yang rajin kepoin medsos si dia? Masih lah yaaa. Secara makin banyak jalan menuju Roma, makin terbuka jalan lebar buat kepo. Hehe.

Tapi sayang deh kalo hari-hari kita cuma dihabisin buat kepoin si dia melalui sosmed-nya. Soalnya sekarang sudah mau masuk bulan Sya'ban--which means setelahnya Ramadhan. *hey, sudah nyiapin apaaah buat menyambut si bulan mulia?

Apalagi, yang nggak kalah penting sekitar 40an hari lagi kita akan kembali memeriahkan pesta demokrasi untuk memilih kepala negara Indonesia tercinta. Catet! Buat kamu yang doyan kepo, stop dulu deh rutin kepoin si doi, mending kepoin capres-cawapres kita. Bukan apa-apa, ini berkaitan erat sama nasib kita lima tahun mendatang, Broh! Kalo nggak kepo dari sekarang, bisa-bisa salah pilih, bisa-bisa hancur lebur negara ini. Hiks.

So... apa aja sih yang wajib dikepoin dari capres cawapres yang sudah mengerucut dua nama itu??? Here we gooo!

1. Kepoin visi-misinya
Ini poin paling pentinggg banget! Super duper penting deh pokoknya. Dari visi misi ini bakal terpapar jelas apa yang mau mereka perbuat untuk Indonesia. Perkara setelah terpilih nanti ternyata dia abay dengan apa yang sudah dijanjikan, itu urusan dia sama yang di atas. So... buka deh web kpu buat kepoin visi misinya. Eh tapi di Google juga banyak sih web yang ikutan  memuat visi misi mereka.

2. Kepoin siapa aja partai-partai yang berkoalisi dengannya
Ini juga nggak kalah penting. Kalo dalam Islam, kita diperintahkan melihat teman mainnya untuk tau seseorang baik apa enggak. Begitu juga dengan urusan capres cawapres ini. Coba ditelisik deh partai-partai atau tokoh-tokoh yang mendukung beliau. Okeee!

3. Kepoin track record-nya
Kalo dia mantan pejabat daerah/negara, coba cari tau kinerjanya selama kemarin menjabat. Tuntas atau nggak, ada perubahan atau nggak, kebijakannya pro rakyat atau nggak. Kalo dia mantan pejabat tinggi militer, coba cari tau juga gimana dia memimpin. Ada kasus atau nggak. Dllsb sebanyak-banyaknya cari tau deh, Sob.

Satu lagi. Jangan terlalu percaya dengan berita-berita yang lagi marak di sosmed tentang kedua calon. Baca boleh, tapi dipilah-pilih juga gitu. Yang mana yang fakta, yang mana yang fitnah. Soalnya banyak juga situs-situs/artikel-artikel yang tujuannya black campaign. So... be smart. Oke!

4. Kepoin agamanya
Berhubung kedua calon ini muslim, wajib banget buat kita cari tau gimana pengamalan dia terhadap ajaran Islam, Sob. Ya paling banter sholatnya lah. Kalo sholatnya baik, insyaa Allah baik juga yang lainnya.

Pertanyaannya... adakah yang seideal di atas? Visi misi oke, koalisinya orang baik-baik, track record-nya nggak ada masalah, pengamalan agamanya juga bagus. So pasti nggak ada lah. Namanya juga manusia, gudangnya ketidaksempurnaan. Sedang kesempurnaan cuma milik Allah, keleus. Hehe.

Yah... intinya cari yang mudhorotnya paling kecil aja deh yaaa! ^_^

Wassalaamu'alaikum wr. wb. 

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...