Keutamaan Membaca Aamiiin ketika Shalat Berjamaah

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, dalam satu kali dua puluh empat jam minimal 5 kali umat Muslim melaksanakan ibadah shalat wajib.

Tahukah Sobat Nida, mengucapkan aamiiin ketika sedang melaksanakan shalat berjama'ah ternyata bukanlah hal sepele ataau sekedar kebiasaan kecil saja. Di balik itu, mengucapkan aamiin memiliki keutamaan yang mungkin Sobat Nida nggak pernah mengira sebelumnya.

Meskipun tidak semua masjid jama'ahnya mengucapkannya secara keras seperti kebanyakan yang terjadi di masjid Indonesia. Ada di daerah-daerah tertentu yang kata aamiiinnya di lafalkan dengan suara perlahan.

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ
عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ إِذَا أَمَّنَ الْقَارِئُ فَأَمِّنُوا فَإِنَّ الْمَلَائِكَةَ تُؤَمِّنُ فَمَنْ وَافَقَ تَأْمِينُهُ تَأْمِينَ الْمَلَائِكَةِ غُفِرَ لَهُ مَا تَقَدَّمَ مِنْ ذَنْبِهِ

Dari Abu Hurairah dari Nabi shallallahu 'alaihi wasallam beliau bersabda: "Apabila imam mengucapkan amin, maka ucapkanlah amin, karena para Malaikat pun ikut mengaminkan, maka siapa yang bacaannya amin bertepatan dengan bacaannya Malaikat, akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu." (HR Bukhari No 5923)

Maa shaa Allah ya Sob. Hanya dengan mengucapkan aamiin saja dosa-dosa kita yang telah lalu dapat diampuni. Apalagi jika ditambah dengan rutin melaksanakan shalat lima waktu secara berjama'ah di masjid ya? Pasti pahalanya semakin berlipatganda.

Makanya, sayang banget nih, khususnya buat cowok yang sudah mengetahui berbagai macam pahala yang bisa diraup dengan shalat berjama'ah tapi masih malas-malasan. Rugi!

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...