Keutamaan Puasa Senin dan Kamis

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, salah satu puasa sunah yang sering dikerjakan oleh Rasulullah adalah puasa Senin-Kamis. Hal tersebut sebagaimana dijelaskan dalam hadits berikut:

Dari Rabi'ah bin Al Ghaz Bahwasanya ia bertanya kepada Aisyah tentang puasanya Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam. Maka Aisyah pun menjawab, "Beliau selalu puasa Senin dan Kamis. " (HR Ibnu Majah)

Biasanya nih Sob, kalau Rasulullah menganjurkan atau mengajarkan sesuatu pasti ada hikmahnya. Termasuk soal sunah puasa Senin-Kamis ini.

Seperti yang kita tahu, bahwa hari Senin merupakan hari kelahiran Rasulullah, hari di mana Rasulullah diutus untuk menjadi seorang Rasul. Dan pada hari itu pula wahyu diturunkan. Maa Sya Allah.

Keutamaan lain dari puasa Senin-Kamis adalah, karena pada dua hari itu dosa-dosa umat muslim diampuni Sob.

Dari Abu Hurairah berkata, "Nabi shallallahu 'alaihi wasallam selalu berpuasa pada hari senin dan kamis. Beliau ditanya, "Ya Rasulullah, kenapa anda berpuasa pada hari senin dan kamis?" Beliau menjawab: "Sesungguhnya pada hari Senin dan Kamis Allah mengampuni dosa setiap muslim kecuali dua orang yang saling menjauhi (bermusuhan). Allah berfirman: "Tangguhkanlah hingga keduanya saling memaafkan. " (HR Ibnu Majah)

Ya Allah ... Ternyata luar biasa ya Sob, keutamaan puasa Senin-Kamis. Sebenernya juga nggak berat buat melaksanakan amalan sunah yang satu ini. Cuma yang namanya manusia. Udah dikasih banyak tawaran pahala dengan cara mudah aja masih disia-siain. Kayak Nida gitulah Sob. Duh!

Semoga kita bisa terus berupaya untuk memperbaiki diri ya Sob.

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...