Kurindu Kau... Mekkah!

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Ketika hari arofah do’a akan menjadi mustajab dan terijabah, maka perbanyaklah berdo’a dan berzikir kepada Allah SWT. Berzikir, Laa illaha illalloh wahdahulla syarikalah halul mulkuu walahul hamdu wahuwa ‘ala kulli syaiin qodiir. Masyaalloh zikir ini benar-benar seperti membawaku lebih dekat, seolah sedang berada di kota Mekkah padahal saat itu posisi sedang berada diatas kendaraan bermotor, ah entahlah tubuhku melayang dengan bayangan indah ketika aku dapat khusyu’ berdo’a di sana dan tiba-tiba gerimis di wajahku semakin deras oleh air mata, sebab begitu merasakan kerinduan akan kemulyaan menjadi seorang tamu-Nya Allah.

 

Kerinduan itu semakin membuat nafasku sesak

Allah…aku ingin kesana

Ingin menjadi tamu-Mu

Yang Kau karuniakan kesempatan, rezeki

Dan berkemampuan beribadah khusyu’ di hadapan-Mu

Akupun bersyukur bisa menitipkan sebait do’a kepada teman yang sedang ibadah haji ke sana, paling

tidak dapat semakin menguatkan kerinduanku pada-Mu ya Robbi..

***

Kemampuan pergi ke Mekkah untuk berhaji atau sekedar umrah, bukanlah hanya yang memiliki kemampuan secara material saja, tetapi banyak yang perlu dipersiapkan baik secara mentalnya, ruhiyahnya, dan ilmunya. Karena Haji hanya diperuntukkan bagi yang mampu, makanya tak heran ketika mereka yang minim materi/dana tetapi tetap bisa menjadi tamu Allah di sana.

 

Yah karena mereka secara ruhiyah dan mental berkemampuan untuk berhaji.Itulah bentuk kuasa dan karunia-Nya, bagi setiap hamba-Nya yang amat mendamba pertemuan jamuan dari-Nya di tanah haram dengan keikhlasan dan ketaatan, maka Allah jadikan dia mampu, masyaalloh. Jadi jangan berkecil hati bagi yang rezekinya masih terasa amat jauh untuk dapat menyampaikan kita ke Mekkah, jangan takut Allah maha kaya dan maha segalanya, tinggal bagaimana kitanya apakah mau berusaha mendapatkan kesempatan itu atau hanya diam dengan penuh harap wajah , terus pasang wajag mupeng:(.#sediih deh

 

Saran dari seorang teman yang sedang berada di Saudi, dia mengatakan sederhana sekali sebetulnya untuk dia dapat sampai di tanah Mekkah saat ini,:

1. Memiliki niat yang kuat

2. Jangan pernah bosan berdo’a dengan istiqomah

3. Minta do’a orang tua jika masih ada, atau kepada orang-orang lain

4. Mulai rencanakan biaya dengan menabung, persiapkan ilmunya juga

5. Yakin bahwa Allah akan mengundang kita menjadi tamu-Nya

 

Begitulah cerita teman beberapa waktu lalu ketika sharing. Semoga tips sederhana ini segera menghantarkan kita ke tanah Mekkah untuk menjadi tamu Allah SWT, menjadi iabadah haji yang mabrur, aamiiin aamiiinn.

 

***

Semoga yang membaca tulisanku, Allah mampukan untuk beribadah haji ke tanah Mekkah dengan khusyu’. Ammiiin.

 


Titis As Sausan

Aktivis LDK BADARIS dan KOMANDO BSI ini gabung jadi sekretaris redaksi Annida di awal 2013. Menghabiskan masa kecil di Lahat, Palembang, pemilik nama lengkap Titi Suprihatin ini setelah lulus SMK kembali menimba ilmu di tanah kelahirannya, Jakarta. Kuliah IT tapi hobi berorganisasi dari SMP dan kini menangani semua detail event Annida. Jadi aktivis bikin doi bisa berbagi dengan banyak orang, salah satunya lewat menulis juga suka jeprat jepret mengabadikan momen kehidupan dari balik kamera hape.

> Fb : Titis As Sausan

>Twitter : @maratushalihah

>Blog : Titisankata87.blogspot.com

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...