Lakukan Hal Ini Agar Dibentangkan Pintu Rizki dan Panjang Umur

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, siapa sih yang nggak ingin dibukakan pintu rezeki dan diberikan panjang usia? Banyak yang menginginkannya ya tentunya.

Seperti yang kita ketahui Sob, bahwa rezeki setiap makhluk Allah, bukan hanya manusia saja, sudah ditentukan langsung oleh Allah. Termasuk rezeki hewan dan tumbuhan. Jadi sebenernya sih nggak usah khawatir bakal jatuh miskin atau kekurangan. Selagi kita mau berusaha, In shaa Allah rezeki selalu ada. Karena rezeki itu nggak bisa Cuma ditunggu tapi juga harus dijemput.

 


وَمَا مِنْ دَاۤ بَّةٍ فِى الْاَرْضِ اِلَّا عَلَى اللّٰهِ رِزْقُهَا وَ يَعْلَمُ مُسْتَقَرَّهَا وَمُسْتَوْدَعَهَا ۗ  كُلٌّ فِيْ كِتٰبٍ مُّبِيْنٍ

 

"Dan tidak satu pun makhluk bergerak (bernyawa) di bumi melainkan semuanya dijamin Allah rezekinya. Dia mengetahui tempat kediamannya dan tempat penyimpanannya. Semua (tertulis) dalam Kitab yang nyata (Lauh Mahfuz)." (QS. Hud [11]: 6)

 

Nah, selain berupaya dengan bekerja dan berdoa terhadap hasilnya, ada hal lain yang dapat kita lakukan agar dapat mempermudah kita dalam mendapatkan rezeki tersebut. Salah satunya adalah dengan bersilaturahim. Sepele sih memang kayaknya, tapi ternyata balasan bagi orang yang bersilaturahim itu begitu besar lho. Nggak cuma dapat membuka pintu rezeki tetapi juga bisa mendapatkan panjang umur. Hal ini disebutkan dalam beberapa hadits shahih, salah satunya berbunyi:

 


عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ قَالَ
سَمِعْتُ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُولُ مَنْ سَرَّهُ أَنْ يُبْسَطَ لَهُ فِي رِزْقِهِ وَأَنْ يُنْسَأَ لَهُ فِي أَثَرِهِ فَلْيَصِلْ رَحِمَهُ

 

Dari Abu Hurairah radliallahu 'anhu dia berkata; saya mendengar Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Barangsiapa ingin dibentangkan pintu rizki untuknya dan dipanjangkan ajalnya hendaknya ia menyambung tali silaturrahmi." (HR Bukhari No 5526)

 

Makanya nih Sob, sayang banget kalau cara sederhana yang bisa ngebantu kita untuk memperoleh rezeki  ini nggak kita coba terapkan dalam kehidupan. Ya nggak usah setiap harilah ya silaturahimnya. Bisa sepekan sekali, dua pekan sekali, atau mungkin satu bulan sekali.

Selain itu silaturahim dapat menghangatkan dan mendekatkan hubungan kita dengan banyak orang. Dan dengan begitu, akan semakin banyak pula orang yang dapat membantu kita jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan. Kita juga dapat saling tolong-menolong dengan orang lain.

Intinya sih banyak manfaat yang dapat kita peroleh dengan bersilaturahim. Jadi… Yuk kita hidupkan silaturahim!

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...