Lindungi Diri Dari Azab Allah Dengan Melakukan Hal Ini

Fashion-Styles-for-Girls-Online

"Dan milik Allah-lah apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Dia mengampuni siapa yang Dia kehendaki, dan mengazab siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang." (QS. Ali 'Imran [3]: 129)

Sobat Nida, siapa sih yang nggak takut diazab sama Allah? Kecuali orang-orang kafir yang sombong, pasti semua umat manusia takut mendapat adzab ya? Jangankan adzab akhirat, adzab di dunia aja nggak mau ngebayanginnya. 

Bukan masalah mendingan di adzab di dunia atau akhirat, yang namanya di adzab itu pastikan nggak ada yang enak. Cuma, kalau diadzabnya di dunia, berarti kita masih bisa atau masih dikasih kesempatan buat taubat, nah kalau diadzabnya nunggu kita di alam kubur, gimana mau taubatnya? Kan udah nggak bisa diterima. Na'udzubillah banget deh pokoknya.

Tapi kita kan juga tahu, bahwa sebenernya Allah itu Maha Pengasih dan Penyayang. Allah nggak bakal langsung ngadzab orang tanpa alasan. Nggak cuma karena Allah pingin gitu. 

Ternyata, ada lho cara supaya kita bisa terhindar dari adzab Allah. Salah satunya dengan sering-sering mengingat Allah.

عَنْ أَبِي الدَّرْدَاءِ
أَنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ أَلَا أُنَبِّئُكُمْ بِخَيْرِ أَعْمَالِكُمْ وَأَرْضَاهَا عِنْدَ مَلِيكِكُمْ وَأَرْفَعِهَا فِي دَرَجَاتِكُمْ وَخَيْرٍ لَكُمْ مِنْ إِعْطَاءِ الذَّهَبِ وَالْوَرِقِ وَمِنْ أَنْ تَلْقَوْا عَدُوَّكُمْ فَتَضْرِبُوا أَعْنَاقَهُمْ وَيَضْرِبُوا أَعْنَاقَكُمْ قَالُوا وَمَا ذَاكَ يَا رَسُولَ اللَّهِ قَالَ ذِكْرُ اللَّهِ
و قَالَ مُعَاذُ بْنُ جَبَلٍ مَا عَمِلَ امْرُؤٌ بِعَمَلٍ أَنْجَى لَهُ مِنْ عَذَابِ اللَّهِ عَزَّ وَجَلَّ مِنْ ذِكْرِ اللَّهِ

Dari Abu Darda` bahwa Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Maukah kalian saya beritahukan tentang sebaik-baik amalan kalian dan yang lebih dicintai oleh Rabb kalian, lebih mulia bagi kalian dari bersedekah dengan emas dan perak serta dari berperang dengan musuh-musuh kalian kemudian kalian tebas batang leher mereka dan (atau) mereka menebas batang leher kalian?" para sahabat bertanya; "Apakah amalan itu wahai Rasulullah?" beliau menjawab: "Berdzikir kepada Allah." Mu'adz bin Jabal berkata; "Tidaklah suatu amalan yang di kerjakan oleh seseorang lebih dapat melindungi dirinya dari adzab Allah Azza Wa Jalla selain berdzikir kepada Allah." (HR Ibnu Majah No 3780)

Gampang kan? Iya, saking gampangnya, kita umat manusia itu masih aja lalai buat mengingat Allah. Padahal Allah nggak minta kita buat mindahin gunung supaya bergeser dari tempatnya, atau meminta kita supaya beribadah 24 jam non stop kok. Cuma disuruh sering-sering aja mengingat Allah.

Semoga kita termasuk orang-orang yang senantiasa mengingat Allah ya Sob.
 
Foto ilustrasi : Google 

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...