Luangkan 3 Menit Setiap Hari untuk Menghapus Dosa, Begini Caranya

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, tahukah bahwa 3 menit saja kita bisa menghapuskan dosa-dosa sekalipun sebanyak buih di laut. Sayangnya, hanya orang yang bersungguh-sungguh sajalah yang bisa melakukannya rutin setiap hari. Sudah tahu apa yang perlu dilakukan?

Yap, berdzikir dengan bacaan yang ringan diucapkan lidah, namun berat dalam timbangan akhirat, dan amat disukai oleh Allah yang Maha Pengasih. Dzikir apakah itu?

Rasulullah Shalallahu 'alaihi wassalaam bersabda: “Dua kalimat yang ringan diucapkan lidah, berat dalam timbangan, dan disukai oleh (Allah) Yang Maha Pengasih, yaitu kalimat subhanallah wabihamdihi, subhanallahil ‘Azhim (Mahasuci Allah dan segala puji bagi-Nya, Mahasuci Allah Yang Maha Agung).” (HR Bukhari 7/168 dan Muslim 4/2072)

Selain itu, dzikir 'subhanallah wabihamdihi', merupakan perkataan yang dipilih Allah bagi para malaikat dan hamba-hambaNya:

Diriwayatkan dari Abi Dzar. Rasulullah pernah ditanya, “Perkataan apa yang paling utama?” Beliau menjawab, “Yang dipilih oleh Allah bagi para malaikat dan hamba-hamba-Nya, yaitu subhanallah wabihamdihi (Mahasuci Allah dengan segala puji bagi-Nya).” (HR Muslim)

Rasulullah Shalallaahu 'alaihi wassalam bersabda: “Sesungguhnya sebaik-baik ucapan kepada adalah kalimat subhanallah wa bihamdihi.” (HR Muslim dan Tirmidzi)

Lalu bagaimana agar dosa-dosa kita dihapuskan dengan dzikir terbaik tersebut? Setidaknya bacalah dzikir tersebut 100x setiap harinya Sob:

Rasulullah bersabda : “Barangsiapa mengucapkan subhanallah wabihamdihi seratus kali dalam sehari, ia akan diampuni segala dosanya sekalipun dosanya itu sebanyak buih di laut.” (HR Muslim dan Tirmidzi)

Ibnu Umar radiyallaahu 'anhu meriwayatkan bahwa suatu ketika Rasulullah berkata kepada para sahabatnya, “Ucapkanlah subhanallah wa bihamdihi sebanyak seratus kali. Barangsiapa mengucapkannya satu kali maka tertulis baginya sepuluh kebaikan, barangsiapa mengucapkannya sepuluh kali maka tertulis baginya seratus kebaikan, barangsiapa mengucapkannya seratus kali maka tertulis baginya seribu kebaikan, barangsiapa menambahnya maka Allah pun akan menambahnya, dan barangsiapa memohon ampun, niscaya Allah akan mengampuninya.”

Bagaimana Sob? Siap untuk mempraktikkan setiap hari? Semoga Allah mampukan kita.

Foto ilustrasi: google

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...