Manfaat Menghafal Quran untuk Kesehatan Ternyata Amat Dahsyat

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, menghafal Al-Qur’an bagi ummat Musilim tidak hanya dapat mendekatkan seorang hamba kepada Rabb-nya, dari segi kesehatan pun menghafal Al-Qur’an memiliki banyak manfaat lho, diantaranya:
 
1. Memberikan Ketenangan Jiwa
Sob, udah tahu dong, kalau mayoritas penyakit itu disebabkan pikiran yang tidak tenang? Iya, jadi semakin kita berfikiran negatif, maka aura-aura negatif itu juga akan selalu mengelilingi kita. Akibatnya, seseorang akan menjadi murung, pemarah, gelisah, dan sebagainya.
 
Dr. Al-Qadhi dalam penelitian panjang di Klinik Besar Florida Amerika Serikat, mampu membuktikan bahwa hanya dengan mendengarkan Al-Qur’an terbukti mampu menghadirkan ketenangan jiwa, meskipun seseorang itu tidak mengetahui bahasa Arab dan tidak mengetahui bahwa yang diperdengarkan kepada mereka itu adalah Al-Qur’an.
 
Wah, luar biasa ya Sob?!
 
2. Terhindar dari Kepikunan
Seperti yang kita tahu Sob, bahwa ketika seseorang menghafal Al-Qur’an, maka hafalan yang sudah berhasil dicapai harus di muraja’ah agar hafalan tersebut tidak hilang. Apalagi kalau sudah hafal 30 Juz, perlu semakin sering memuraja’ah hafalan.
 
 
 
Menurut M. Ngalim Poerwanto dalam bukunya yang berjudul Psikologi Pendidikan, Jika sel-sel otak bekerja atau difungsikan terus dengan hal-hal positif dan aktif, maka akan menjadi lebih kuat.
 
3.Menstimulus Otak dan Meningkatkan Kecerdasan
 
Dr Abdurrahman Abdul Kholik menyatakan bahwa usia anak-anak dari lima tahun hingga dua puluh tiga tahun adalah usia manusia dengan kekuatan hafalan yang sangat bagus.
Dr. Shaleh Bin Ibrahim Ashani, dosen Universitas Imam Muhammad Ibn Saud Riyadh dalam penelitiannya juga menyimpulkan bahwa semakin banyak hafalan Al-Qur'an yang dimiliki oleh siswanya, maka siswa tersebut cenderung memiliki tingkat kesehatan mental yang lebih baik. Kesehatan mental ini berpengaruh terhadap pengembangan keterampilan dan prestasi akademik siswa di sekolah.
 
 
Ternyata seru ya Sob, manfaat menghafal Al-Qur’an ini. Ini pun baru sebagian kecilnya aja yang Nida Bahas. Di luar itu, masih sangat banyak manfaat dari menghafal Al-Qur’an. Yuk kita pelajari lagi Kitab Suci kita.
Allah SWT berfirman:
“Dan apabila dibacakan Al-Qur'an, simaklah dengan baik dan perhatikanlah dengan tenang agar kamu mendapat rahmat." (QS. Al-An'am: 204)

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...