Manfaatkan Kulit Jeruk untuk Memutihkan Gigi

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, memiliki gigi yang kuning membuat minder ya? Padahal, pada dasarnya, setiap orang terlahir dengan gigi putih. Namun seiring berjalannya waktu, akhirnya gigi tersebut ada yang menguning. Hal ini dipengaruhi oleh banyak faktor, diantaranya adalah makanan dan minuman yang dikonsumsi.

Kandungan kromogen di dalam makanan dan minunam merupakan salah satu penyebab gigi menguning. Kromogen merupakan pigmen berwarna yang menyebabkan noda pada lapisan enamel gigi. Selain itu, tingkat keasaman makanan dan minuman yang kita konsumsi ternyata juga mempengaruhi perubahan warna gigi, Sob.

Terus gimana dong cara mengatasinya?

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi warna kuning pada gigi. Selain dengan menjaga kebersihan gigi secara teratur setiap hari, bisa juga dengan memanfaatkan kulit jeruk yang sudah dikeringkan. Kulit jeruk mengandung vitamin C yang dapat membantu memutihkan gigi. Berikut cara mudah membuaat pasta dari kulit jeruk:

1. Haluskan kulit jeruk yang sudah dikeringkan sampai halus.
2. Tambahkan air secukupnya, jangan sampai terlalu encer ya.
3. Oleskan pasta yang sudah jadi tersebut pada gigi secara merata. Diamkan dulu selama beberapa menit.

Jika sudah, berkumurlah menggunakan air hangat sampai bersih. Sobat Nida bisa mengulangi pemakaian pasta kulit jeruk ini dua sampai tiga kali dalam satu minggu.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat ya, Sob.



Sumber: Berbagai sumber
Ilustrasi foto: google

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...