Masker Alami untuk Kulit Berminyak

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida ada yang memiliki masalah dengan wajah berminyak? Gimana rasanya? Sebel, nggak pede dan merasa desperate banget karena kulit wajah kamu jadi rentan banget buat komedoan dan jerawatan?

Sabar Sob. Kulit setiap orang emang beda-beda. Disyukuri aja. Eh tapi ... sebagai wujud syukur kepada Allah karena kamu sudah dianugerahi kulit yang berminyak, sebaiknya kamu mulai melakukan perawatan supaya kulit kamu tetap sehat.

Pada dasarnya, minyak yang dihasilkan oleh kelenjar sebaceous itu bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Tapi karena minyaknya kelebihan, minyak yang tadinya bagus ini malah bisa jadi sumber masalah ya, Sob.

Produk perawatan dan kecantikan yang dijual di pasaran banyak sih ... Tapi kadang waas-was juga ya. Takut nggak cocok dan mukanya jadi tambah parah salah satunya.

Tapi tenang Sob. Nida punya ramuan herbal untuk mengatasi masalah kulit berminyak yang bisa Sobat Nida cobain di rumah. Apa aja resepnya? Ini dia!

1. Kentang

Untuk medapatkan masker kentang ini cara buatnya gampang banget Sob. Rebus kentang dan mash (kentang tumbuk). Tambah 2 sdm susu plain, remah roti, dan beberapa tetes air lemon.

Setelah semua bahan tercampur dengan rata, aplikasikan ke seluruh wajah dan diamkan selama 20 menit. Setalah itu bilas dan keringkan wajah.

2. Masker Rosemary

Siapkan daun Rosemary kering atau serbuknya, tambahkan sesendok madu dan kuning telur. Kocok sampai semua bahan tercampur. Oleskan pada seluruh wajah dan leher, biarkan kurang lebih selama 20 menit. Cuci dengan air hangat.

Nah, Sobat Nida bisa coba resep di atas di rumah. Yang terpenting dalam melakukan perawatan adalah konsisten Sob. In shaa Allah minyak di wajah pun akan berkurang secara perlahan.

Semoga bermanfaat ya Sob.

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...