Mau Dibangunkan Rumah di Surga? Begini Cara Mudahnya

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat, mau dibangunkan juga rumah di surga? Bisa kok... Bisa banget malah. Nggak perlu ngelakuin sesuatu yang susah atau bikin berdarah-darah. Yaitu cuma dengan melakukan secara rutin shalat Rawatib.

Sobat Nida pasti tahu dong shalat rawatib? Nah, siapa sangka, ternyata hanya dengan secara rutin melaksanakan shalat sunnah Rawatib, bisa menjadi jalan menuju ke pintu surga. Tentunya tidak boleh meninggalkan ibadah wajib juga ya...

أُمَّ حَبِيبَةَ تَقُولُ سَمِعْتُ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُولُ مَنْ صَلَّى اثْنَتَيْ عَشْرَةَ رَكْعَةً فِي يَوْمٍ وَلَيْلَةٍ بُنِيَ لَهُ بِهِنَّ بَيْتٌ فِي الْجَنَّةِ 

Ummu Habibah mengatakan; aku mendengar Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Barangsiapa shalat dua belas rakaat sehari semalam, maka akan dibangunkan baginya sebuah rumah di surga."(HR Muslim No 1198)

Dalam riwayat lain, Ummu Habibah juga menjelaskan, shalat apa yang dimaksud Rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam.

عَنْ أُمِّ حَبِيبَةَ قَالَتْ
قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ مَنْ صَلَّى فِي يَوْمٍ وَلَيْلَةٍ ثِنْتَيْ عَشْرَةَ رَكْعَةً بُنِيَ لَهُ بَيْتٌ فِي الْجَنَّةِ أَرْبَعًا قَبْلَ الظُّهْرِ وَرَكْعَتَيْنِ بَعْدَهَا وَرَكْعَتَيْنِ بَعْدَ الْمَغْرِبِ وَرَكْعَتَيْنِ بَعْدَ الْعِشَاءِ وَرَكْعَتَيْنِ قَبْلَ صَلَاةِ الْفَجْرِ

Dari Ummu Habibah ia berkata; "Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Barangsiapa dalam sehari semalam shalat sunnah dua belas rakaat maka Allah akan membangunkan baginya rumah di surga; empat rakaat sebelum zhuhur, dua rakaat setelahnya, dua rakaat setelah maghrib, dua rakaat setelah isya` dan dua rakaat sebelum subuh." (HR Tirmidzi No 380)

Ringan kan sebenernya, Sob? Asal kitanya mau aja sih. Tapi lagi-lagi, ibadah ini pun nampaknya masih sering kita lalaikan meskipun sudah tahu memiliki balasan yang besar untuk kita. 

Semoga Allah mudahkan dan kuatkan kita untuk beribadah kepada-Nya.

Wallahua'lam bishowab
 
Foto ilustrasi : Google 

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...