Memanfaatkan VCO sebagai Deodoran

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, pernah nggak sih kamu sebel sama deodoran yang kamu pake? Udahlah bikin baju jadi kuning, ngeringin deodoran di ketiaknya juga lama, trus pas dipake kena panas dan keringat malah bikin burket. Mau pake bedak BB agak ribet dan nggak praktis buat dibawa kemana-mana. Giliran ada yang deodoran yang katanya bagus dan cepet kering, eh harganya mahal. Huft.

Eits, jangan kesel dulu Sob. Kamu udah pernah denger tentang VCO atau Virgin Coconut Oil belum? Pastinya sudah dong ... Belakangan ini VCO ini sudah banyak digunakan sebagai ramuan kesahatan dan kecantikan alami oleh para beauty blogger, vlogger dan youtuber lho. Katanya sih VCO emang bagus banget buat kesehatan tubuh dan juga bisa dijadikan sebagai bahan dasar kecantikan alami gitu. Meskipun dari sisi medis belum terbukti bahwa berbagai macam manfaatnya itu 100 persen terbukti dan masih banyak yang melakukan penelitian, tapi toh masih banyak yang percaya dengan beragam manfaat dari VCO.

Salah satu manfaat dari VCO yang mungkin kamu belum tahu adalah dapat digunakan sebagai deodoran. 

Nggak salah Nid? Emang nggak lengket? Kan itu minyak?

Nggak salah, dan setelah Nida nyobain, VCO ini sama sekali nggak lengket di kulit. Selain itu, VCO juga cepet banget meresapnya. Jadi kalau kamu mau nyobain make VCO ini, nggak usah khawatir soal ketiak yang basah atau lengket. Jadi kalau mau menggunakan VCO ini secara langsung sebagai deodoran juga bisa. Tapi kalau mau membuat deodoran dengan tambahan bahan lain juga bisa.

Berikut ini bahan yang perlu disiapkan:

1. 3 sdm VCO 
2. 2 sdt Arrowroot powder/tepung pati Garut/Maizena
3. 2 sdt Baking soda
4. Jar kaca/wadah yang dapat digunakan sebagai tempat menyimpan racikan deodoran

Cara membuatnya gampang banget Sob. Masukkan semua bahan ke dalam wadah yang telah disiapkan, kemudian aduk hingga semua bahan benar-benar merata. Jadi deh.

Baking soda dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Salah satunya dapat memutihkan kulit ketiak. Arrowroot juga biasa digunakan dalam pembuatan kosmetik karena kandungannya yang aman bagi kulit.

Untuk ramuan ini mungkin belum tentu semua orang bisa menggunakannya ya, apalagi untuk orang yang berjenis kulit sensitif. Kalau memang ternyata nggak cocok, lebih baik hentikan pemakaian dan mungkin bisa menggunakan VCO murninya saja sebagai deodoran.

Semoga bermanfaat.
 
Foto ilustrasi : Google 

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...