Mencuri Pahala Puasa

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, nggak berasa ya Ramadhan sudah berjalan lebih dari sepuluh hari dan nggak lama lagi pasti akan segera berakhir.
 
Gimana keadaan Ramadhan kita yang sudah berjalan selama beberapa hari ini Sob? Apakah terlihat peningkatan kualitas ibadah dari dalam diri? Atau... Masih,  yaaa biasa aja deh. Nggak ada bedanya gitu mau Ramadhan atau bukan. Shalat 5 waktu nggak bolong aja udah syukur, Nid.
 
Duh jangan sampai gitu ya Sob. Masak shalat 5 waktu masih bolong. Justru seharusnya Ramadhan menjadi momen khusus buat kita untuk menambah amalan ibadah yang lain. Sayang banget kalau Allah udah kasih nikmat dipertemukan dengan Ramadhan dalam keadaan sehat wal afiat tapi nggak dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Banyak lho di luar sana,  orang yang pingin memperbanyak beribadah di bulan Ramadhan tapi ternyata nggak bisa. Entah karena faktor usia,  kesehatan, pekerjaan dan yang lainnya.
 
Btw, ngomongin soal ibadah, Sobat Nida tahu nggak kalau ternyata di bulan Ramadhan kita juga diperbolehkan untuk 'mencuri' satu ha lhol. Mencuri apa hayo??? Yang jelas sih bukan mencuri yang merugikan orang lain dong ya.
 
Yap, 'mencuri' yang dimaksud adalah 'mencuri' pahala orang yang telah berpuasa.
 
Ah, masak pahala dicuri, emang bisa?
 
Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Barangsiapa memberi makan untuk berbuka orang yang berpuasa, maka ia akan mendapatkan pahala mereka tanpa mengurangi pahala mereka (orang yang berpuasa) sedikitpun." (HR Ibnu Majah No 1736)
Selain mendapatkan pahala orang yang berpuasa, memberikan makan orang berbuka juga membuat kita bisa dido'akan para malaikat,  Sob.

Dari Abdullah bin Az-Zubair ia berkata, "Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam berbuka puasa di rumah Sa'd bin Mu'adz, beliau bersabda: "Orang-orang yang berpuasa telah berbuka puasa di rumah kalian, makanan kalian telah dimakan oleh orang-orang yang baik, dan para malaikat telah berdo`a untuk kalian." (HR Ibnu Majah No 1737)

Tuh kan,  siapa sih yang nggak mau? Udah dapet pahala, dido'akan malaikat pula!


Kuylah. Nggak ada salahnya kita menyisihkan harta kita buat berbagi. Supaya kita bisa 'mencuri' pahala orang yang berpuasa.

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...