Mengapa Penting Memberitahu Ortu Sebelum Taaruf

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, pernah proses taaruf serius menuju pelaminan? Kamu beri tahu orangtua sebelum proses taaruf dimulai atau setelah proses taaruf selesai dan sama-sama sepakat lanjut ke pelaminan?

Banyak yang salah langkah, berproses taaruf duluan sebelum minta restu orangtua. Akhirnya begitu sepakat menanjak ke lamaran, ternyata orangtua tidak sreg sama calonnya, patahlah hatinya. Hmm...

Sobat Nida, ada baiknya kita memberitahu orangtua bahkan sebelum proses taaruf dimulai. Keuntungannya banyak lho:

1. Mendapat doa restu

Namanya ridho orangtua itu penting lho Sob. Begitu dapat CV calon, ada baiknya langsung didiskusikan ke orangtua. Sukunya apa, wajahnya kurang lebih kayak gimana, pekerjaannya apa, jadi sejak awal kalau orangtua mendukung mudah-mudahan bisa dapat kelancaran karena restu mereka sudah kita kantongi. 

Jangan langkahi orangtua dan menyinggung perasaan mereka.

2. Tidak ada kejadian gagal taaruf gara-gara orangtua gak setuju

Sering kali anak marah sama orangtuanya ketika taaruf sudah berlangsung lama, sudah sepakat lanjut serius, eeh gak tahunya ortu merasa tidak cocok sama calon tersebut. Waduuh... padahal yang salah yaa kita sendiri, kenapa gak komunikasi dari awal dengan ortu.

3. Ortu bisa bantu carikan calon 

Kalaupun ortu cerewet banget soal CV calon taaruf yang kita sodorkan, moga-moga mereka bisa memberi ganti nama calon yang lain yang memang lebih baik dari tawaran kita.

Itu saja sih Sob kurang lebihnya. Semoga sukses yaa proses taarufnya.
 
Foto ilustrasi : Google 

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...