Menjatuhkan Orang Lain Takkan Pernah Membuatmu Lebih Tinggi

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, menebar kejelekkan orang lain tidak lantas membuat dirimu terlihat lebih baik. Sekalipun kejelekkan tersebut benar adanya. Apalagi jika sampai mengajak orang lain untuk turut menjatuhkan dengan memberitahu aibnya. Naudzubillahimindzalik...
 
Sob, perlu disadari jika manusia memang tempatnya berbuat salah. Tidak ada satupun manusia yang luput dari kesalahan. Begitu juga dengan diri kita. Tentu akan lebih bijak jika kita berkaca terlebih dahulu sebelum kita menilai orang lain buruk. Sudah baikkah diri kita? Karena sesungguhnya, orang yang menjatuhkan orang lain sesungguhnya adalah seseorang yang justru sedang menjatuhkan dirinya sendiri. Bahkan lebih dalam. Ia tidak sadar, apapun perkataan yang keluar dari mulutnya, sesungguhnya akan berbalik kepada dirinya sendiri.
 
Kalaupun dirimu merasa orang tersebut perlu diingatkan, maka ingatkanlah dengan cara yang diajarkan dalam islam. Yakni dengan tidak menasihatinya di tempat umum karena hal tersebut bisa mempermalukan dirinya. Semoga kita menjadi hamba Allah yang senantiasa sibuk memperbaiki diri sendiri. 

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...