Miris Banyak Perempuan yang Rela Ngutang dan Nipu Demi Ngeksis

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, tidak sedikit ternyata perempuan yang terjebak gaya hidup tinggi, rela ngutang sana-sini, tipu sana-sini, yang penting eksis.


Kasus teranyar, seorang cewek sosialita jalan-jalan traveling pakai duit utangan dari teman-temannya, yang kalau dihitung-hitung bisa menembus angka 100 jutaan. Duh, gak malu yaa...

Yaa gak papa sih Sob kalau mau jalan-jalan ke luar negeri, traveling ke berbagai tempat wisata, tapi pastikan memakai uang yang halal, bukan hasil ngutang apalagi nipu orang lain.

Saran Nida nih buat para cewek jomblo yang hobi jalan-jalan, shoping, kuliner, dan eksis di sosmed:

1. Pastikan punya anggaran cukup

Ada lho yang cuma bisa makan enak di restoran sebulan sekali yakni pas tanggal gajian doang, karena sudah menghitung anggarannya yaa emang cuma bisa makan 'enak' sekali pas gajian aja. Selebihnya, makan di warteg atau warung Padang udah cukup.

Ada juga yang cuma bisa traveling 3 bulan sekali, karena yaa memang harus nabung dulu untuk bisa jalan-jalan ke sana-sini. Nggak pa-pa... itu lebih baik daripada 'maksa' makan enak, maksa traveling foto-foto eksis di sosial media, tapi uangnya dapat dari kartu kredit, ngutang sekaligus nipu lah gitu. Kalau nggak ada anggarannya ya sudah jangan memaksakan diri.

2. Berlombalah memiliki gaya hidup zuhud

Inget... Rasulullah dan para istri beliau saja walaupun punya harta banyak, gaya hidupnya tetap zuhud, gak akan beli baju baru kalau baju lama masih bisa ditambal atau dijahit bagian yang rusak. Coba bayangin...

Terbiasa dengan gaya hidup tinggi bikin capek sendiri Sob. Selalu pengen tas baru, baju baru, hijab model baru, sepatu branded, foto di tempat wisata ternama, handphone keluaran terbaru, okelah kalau alasannya "Ada harga, ada kualitas..." akan tetapi pastikan segala yang kamu beli sesuai kebutuhan yaa, bukan karena pengen. Tahu kan bedanya butuh sama pengen? Kalau butuh... yaa harus banget dipenuhi karena bisa membahayakan nyawa, misalnya manusia butuh makan, butuh berpakaian, butuh pendidikan, tapi kalau cuma 'kepengen'... yaa tujuannya menuhin nafsu doang, sebenarnya kalau gak diturutin gak bakal sekarat juga kok.

3. Amanah terhadap uang

Kalau minjem uang ke teman alasannya buat usaha, yaa pakailah uang tersebut untuk usaha, jangan malah dipake jalan-jalan, dipake makan-makan. Atau, kalau minta uang ke orangtua alasannya buat kuliah, yaa jangan malah dipake jalan-jalan buat putu-putu cantik, biar keliatan keren di sosmed. Hadeuh... semuanya harus kita pertanggungjawabkan Sob.

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...