Musim Hujan, Ide Bisnis Ini Mungkin Bisa Kamu Coba

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, musim hujan bagi sebagian orang mungkin menganggu, karena menyebabkan jalanan macet, becek dan banjir. Namun, bagi sebagian orang musim hujan ternyata mampu membuka peluang usaha. Berikut beberapa contoh peluang usaha terbaik di musim hujan yang cocok untuk dijalankan oleh anak muda.

1. Menjual camilan pedas atau hangat
Bisnis makanan adalah bisnis yang bisa dilakukan tanpa kenal cuaca. Bagi Sobat Nida yang suka berbisnis, tidak ada salahnya menjual camilan pedas atau hangat. Karena camilan ini sangat cocok dimakan di cuaca yang dingin. Sambil menunggu hujan reda bagi yang beraktivitas di luar rumah, pasti banyak yang bakal mencari camilan ini.

2. Jual jas hujan dan payung cantik
Peluang bisnis ini pasti bakal laku deh Sob. Daripada menjual jas hujan dan payung yang biasa, lebih baik kamu coba menjual jas hujan dan payung dengan model dan motif-motif yang cantik. Pasti banyak yang tertarik untuk membelinya.

3. Jual pakaian hangat
Selain jas hujan dan payung, bisnis yang laku ketika hujan adalah menjual pakaian hangat. Sobat Nida bisa menjual beragam pakaian hangat, seperti sweater, jaket, syal, ataupun yang lainnya. Pakaian hangat ini juga selain gunanya untuk menghangatkan, bisa juga untuk fashion bagi si pecinta fashion. Meskipun kedinginan, tetap tampil fashionable.

4. Jasa cuci kendaraan
Karena hujan menyebabkan jalanan becek, pasti tak sedikit kendaraan yang kotor. Kebanyakan dari mereka pasti butuh jasa cuci kendaraan yang mampu meringankan tugas mereka. Untuk Sobat Nida yang berniat membuka bisnis di musim hujan, tidak ada salahnya mencoba bisnis yang satu ini.

5. Jasa cuci pakaian
Saat musim hujan, biasanya orang malas mencuci karena pakaian yang susah kering dan pakaian kotor jadi menumpuk. Solusi yang tepat bagi mereka adalah dengan menggunakan jasa cuci pakaian agar pakaiannya cepat kering dan harum. Masalah ini bisa Sobat Nida jadikan peluang usaha. (Cucu Rizka Alifah)

Sumber: businsess(dot)idntimes(dot)com dan berbagai sumber
Ilustrasi: google

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...