Penyakit ‘Aneh’ Sepanjang Tahun 2016

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, jika kita tidak menjaga pola hidup dan kesehatan tentu penyakit bisa silih berdatangan. Mulai dari penyakit ringan seperti flu hingga stroke bisa menyerang siapa saja dan kapan saja, seram ya Sob. Banyak kasus penyakit yang berbeda ditemukan sampai tahun 2016 ini, sob. Mengutip dari health(dot)detik(dot)com berikut ini beberapa penyakit beda yang mungkin belum pernah ditemui.

1.     Muncul Ribuan Tahi Lalat di Tubuh

Tahi lalat bukan sesuatu hal yang aneh ya Sob. Terkadang adanya tahi lalat bisa menjadi suatu tanda, ciri khas seseorang, atau bahkan bisa sampai kelainan. Seorang wanita berusia 48 tahun, tiba-tiba saja dalam hitungan bulan bermunculan ribuan tahi lalat di tubuhnya, tanpa sebab jelas.

Di Jurnal JAMA Dermatology dokter mendeskripsikan tahi lalat sang pasien berbentuk bintik coklat atau hitam, dan menyebar mulai dari area punggung, perut, kaki, hingga tangan dalam pola simetris. Menurut Dermatolog dr. Hensin Tsao yang menangani kasus pasein juga menunjukkan adanya gejala ekstrem pada area di mana tahi lalat itu tumbuh.

Sampel jaringan diambil dan dr. Tsao menemukan bahwa beberapa tahi lalat tersebut adalah melanoma. Sejenis kanker kulit yangberbahaya. Saat pengobatan dilakukan, dokter tidak mengangkat semua tahi lalat. Hanya beberapa tahi lalat yang dianggap besar dan abnormal saja.

2.     Kerongkongan Berlubang karena Cabai

Telah ditemukan kasis di California, Amerika Serikat, seorang pria berusia 47 tahun dilaporkan dalam The Journal of Emergency Medicine. Kerongkongannya berlubah setelah mengonsumsi bhut jolokia atau dikenal sebagai cabai setan (ghost pepper).

Pria yang tidak disebutkan namanya ini mulai bereaksi muntah hebat setelah mengonsumsi burger dengan isi bubuk cabai setan. Ia juga mengalami nyeri hebat di perutnya sehingga harus dilarikan ke rumah sakit setempat.

Usai operasi, pria ini bernapas dengan selang selama 14 hari perawatan di rumah sakit. Selama 9 hari berikutnya, ia masih dirawat dengan selang untuk memasukkan makanan. Bahkan saat dipulangkan, ia masih harus makan dengan selang.

 

Baca juga: Penyakit yang Perlu Diperiksa Sebelum Menikah

 

3.     Stroke Akibat Disengat Tawon

Seorang pria berusia 44 tahun dari Ohio, Amerika Serikat, dirinya mengalamai efek langka dari sengatan tawon, yaitu serangan stroke. Dilaporkan dalam Journal of Emergency Medicine, dr. Michael De Georgia dari University Hospital Case Medical Center mengatakan kasus sengatan tawon berakibat stroke ini sangat jarang.

“Pasien sengatan biasanya datang dengan reaksi lokal, seperti gatalm nyeri, dan eritema. Manisfestasi sistemik seperti anafilaksis yang menyebabkan tensi rendah dan bronchospasm parah jarang terjadi namun mematikan. Komplikasi neurologis seperti stroke iskemik sangat jarang lagi,” tulis dr. DeGeorgia.

4.     Tulang Mengeras karena Cairan Pembersih Komputer

Berawal dari niat ingin mabuk, seorang pria berusia 28 tahun dilaporkan dalam jurnal Bone dan Mineral Research terkena penyakit tulang langka, akibat sering menghirup cairan pembersih computer. Ternyata di dalam cairan tersebut ada senyawa karbon hydrogen, dan flourin yang keria masuk ke dalam tubuh bisa menjadi fluoride.

Flouride yang tinggi di dalam tubuh, membuat tulang tulan mengeras dan jadi rusak. Kondisi ini disebut skeletal flourosis, dan sang pria pada akhirnya harus menjalani operasi untuk mengganti tulangnya yang rusak.

Itulah beberapa penyakit beda yang mungkin jarang kita temui. Mulai dari tersengat tawon bisa menyebabkan stroke, cairan computer dapat merusak tulang, akibat memakan cabai setan, sampai banyak tahi lalat muncul di sekujur tubuh. Semoga beberapa kasus penyakit di atas bisa mnejadi pembelajaran bagi kita untuk lebih hati-hati lagi ya, Sob!

Foto ilustrasi: google

Hani Dwi Putri

 

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...