Perbedaan Memakai Bedak dengan Spons dan Kuas

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat nida, sering dengan berkembangnya dunia kecantikan. Pengguanaan aplikator pada setiap jenis makeup pun makin bervariasi. Seperti yang biasa kita lihat pada tutorial make up yang dilakukan oleh beauty blogger kebanyakan. Beberapa diantara mereka ada yang banyak menggunakan aneka kuas dan sebagian lagi menggunakan spons.

Memang apa sih bedanya? Berikut ulasan Nida,

Sob banyak yang mengira puff itu spons. jangan salah ya Sob, walau mereka bersatu tapi fungsi dan artinya berbeda. Puff biasanya terbuat dari bahan-bahan sintetis seperti polypropylene. Bentuknya terlihat sangat membuntal, biasanya seperti bulu-bulu kecil halus. Nah kalau spons biasanya lebih berpori dan sering sebagai aplikan makeup cair ataupun krim Sob.

Nah pada bedak umumnya terkenal dengan jenis yang berbentuk padat ataupun tabur.

Spons memiliki daya serap yang baik maka hasil akhirnya pun dapat berbeda dan lebih baik saat menggunakan bedak padat atau compact. Puff atau spons mampu menjangkau lekuk sempit, seperti di hidung atau sudut mata dengan lebih dalam.

 

Baca juga: Apakah Pakai Bedak ke Kampus Sama dengan Tabarruj?

 

Untuk kuas akan lebih maksimal digunakan untuk bedak powder. Bauran ketebalannya bisa diatur sehingga tak ada titik tebal di beberapa tempat.

Pada hasil aplikasi juga memiliki perbedaan untuk spons dan kuas.  Hasil yang lebih mulus dan rata lebih didapat dengan menggunakan spons sedangkan  untuk saturasi  dan presisi dapat diperoleh dengan menggunakan kuas.

Spons juga biasa digunakan untuk touch up makeup walaupun kuas dapat dipakai untuk touch up juga. Namun, penggunaann kuas lebih untuk menyingkirkan sisa  bubuk.

Penggunaan kuas dan spons sebenarnya sama-sama baik. Hal ini tergantung bagaimana kita mengaplikasikannya dengan jenis bedak  yang sesuai. Semoga bermanfaat!

Referensi : dari berbagai sumber

Nurul Aprillianti

 

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...