Pernikahan Bukan Akhir, tapi Justru Awal Permulaan

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, bagi jombloers, nikah itu adalah akhir... Yakni akhir dari status jomblonya. Hehe. Paham bener dah perasaan itu, menanti jodoh emang bagai penantian tak berujung.

Akan tetapi, banyak jomblowan dan jomblowati lupa bahwa pernikahan itu sebenernya bukanlah akhir, jadi nggak pantes dijadikan impian apalagi tujuan hidup. Pernikahan itu justru sebuah gerbang awal, Bro, Sis!

Pernikahan jadi akhir alias ending, cuma buat di film-film romantis ala Cinderella aja. Realitanya, begitu masuk gerbang pernikahan banyak orang yang terbelalak kaget dan baru sadar ternyata hidupnya baru saja dimulai...

Bukannya nakut-nakutin yah Sob, karena cuma seorang berjiwa kecil aja yang takut nikah, tulisan ini dibuat supaya para jombloers tahu banget konsekuensi yang didapat ketika memutuskan nikah, nggak sekadar ngasal atau 'yang penting gw bebas dari status jomblo!'

Iya sih kamu nggak bakalan lagi dikecengin temen-temen karena belom nikah. Iya sih bakalan ada yang nemenin tidur di kasur. Iya sih bakalan bisa poto selfie berduaan. Eh tapi...

Inget ya Sob beberapa konsekuensi pernikahan berikut ini:

1. Buat cewek, setelah nikah kamu adalah milik suamimu, semua perkataan suami itu titah yang harus dilaksanakan.

So, jangan asal cari suami yaa! Pilih cowok yang imannya kuat, bertanggungjawab, sayang keluarga, dan yang pasti cocok sama karakter kamu.

Kalo kamu orangnya pecicilan dan suka keluar rumah untuk main, kerja, atau aktualisasi diri. Sebelum nikah harus samakan persepsi dulu dengan si calon. Jangan sampe ketika nikah kamu nuduh pernikahan adalah penjara, cuma gara-gara suami pilihanmu nggak pernah ngizinin kamu keluar rumah.

 

Baca juga: Ilmu yang Harus Dipersiapkan Menuju Pernikahan

 

Itu sih berarti salah cari pasangan, bukan salah pernikahannya yee. Kalo emang nikah itu beneran penjara, kok banyak jomblo yang pengen banget 'dipenjara'? #eh

Ini pesan yang penting banget, jangan sampai menyesal setelah nikah. Mendingan mikir dari sekarang ya Sis. Cari suami yang sholeh dan tepat untuk kamu ya.

 

2. Buat cowok, setelah nikah kamu itu bertanggungjawab penuh atas istrimu. Jangan ngiri ngeliat harta istri banyak, gaji istri gede, kamu musti tutup mata dan tetap memenuhi segala kebutuhan harian istri dengan hasil keringatmu sendiri!

Menafkahi itu kewajiban utama seorang suami, Bro! Dosa besar kalo istri terlunta-lunta.

Makanya pilih istri yang qonaah dan sifatnya sederhana. Nikahin anak orang kaya yang cantik bak bidadari bisa jadi awal 'neraka'mu loh.

Ada istri yang selalu merendahkan suaminya mentang-mentang dia lebih tajir, ada istri yang selalu nuntut suami, gaji sebulan suami cuma cukup untuk beli sepasang sepatu yang dia mau. Ada istri yang cuma bisa makan, tidur, sama dandan. Ada juga istri yang seneng tebar pesona di sosial media karena tampangnya bening.

So... Jangan sampai salah pilih istri Bro! Menderita dunia akhirat. Bisa-bisa badan kurus kering sementara istri bermandikan perhiasan emas dan berlian.

Nah, buat hiburan bagi para jomblo... Boleh banget dah nonton episode 1 miniseri 'Diary Keluarga Ummi', Ketika Jodoh Menjemput Takdir, bakalan tayang tiap hari Senin di youtube dan ummi-online. Ini dia linknya: https://youtu.be/309imj4jWvE

Semangat bergembira menanti jodoh tiba...

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...