Rahasia Doa Tasyahud Akhir

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, dalam satu hari satu malam, setiap umat muslim yang sudah baligh diwajibkan untuk melaksanakan shalat lima waktu.

Ternyata, bacaan yang sering kita lafalkan setiap tasyahud akhir bermakna sebuah ucapan salam kepada seluruh hamba Allah yang shalih di Langit dan Bumi lho Sob. Nggak percaya? Simak hadits berikut:

Dari Syaqiq bin Salamah berkata, " Abdullah berkata, "Jika kami shalat di belakang Nabi shallallahu 'alaihi wasallam, kami membaca: 'ASSALAAMU 'ALAA JIBRIL WA MIKAA'IL. ASSALAAMU 'ALAA FULAN WA FULAN (Semoga kesejahteraan terlimpahkan kepada malaikat Jibril dan Mika'il, dan semoga kesejahteraan terlimpahkan kepada si anu dan si anu) '. Lalu Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam menoleh ke arah kami seraya bersabda: "Sesungguhnya Allah, Dialah As-Salaam. Maka jika seseorang dari kalian shalat, hendaklah ia membaca: 'ATTAHIYYAATU LILLAHI WASHSHALAWAATU WATHTHAYYIBAAT. ASSALAAMU 'ALAIKA AYYUHANNABIYYU WA RAHMATULLAHI WA BARAKAATUH. ASSALAAMU 'ALAINAA WA 'ALAA 'IBAADILLAHISH SHAALIHIIN (Segala penghormatan hanya milik Allah, juga segala pengagungan dan kebaikan. Semoga kesejahteraan terlimpahkan kepada engkau wahai Nabi dan juga rahmat dan berkah-Nya. Dan juga semoga kesejahteraan terlimpahkan kepada kami dan kepada hamba-hamba Allah yang shalih) '. Sesungguhnya jika kalian mengucapkan seperti ini, maka kalian telah mengucapkan salam kepada seluruh hamba Allah yang shalih di langit maupun di bumi. (Dan lanjutkanlah dengan bacaan): 'ASYHADU ALLAA ILAAHA ILLALLAH WA ASYHADU ANNA MUHAMMADAN 'ABDUHU WA RASUULUH (Aku bersaksi tidak ada tuhan yang berhak disembah selain Allah, dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba dan utusan-Nya')."

Maa shaa Allah ya? Setiap hari kita sudah menyapa hamba Allah yang shalih. Padahal mah kelihatannya biasa aja.

Kebayang dong... Lima kali sehari, jika ditambah dengan shalat sunnah rawatib dan lainnya, berarti kita sudah sering menyapa mereka. Tentunya mereka pun turut mendo'akan (menjawab) salam yang kita ucapkan kan Sob. Kapan lagi, kita dapat dido'akan oleh penduduk langit dan bumi yang shalih?

Semoga kita bisa terus memperbaiki shalat kita ya Sob. Supaya bisa lebih khusyuk dan semakin dekat dengan Allah.

Wallahua'lam bishawab. Semoga bermanfaat

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...