Remarkable Current Gelar Tur Perdana di Jakarta

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Annida-Online—Selasa malam (21/10), bertempat di halaman kediaman kedubes Amerikas Serikat (AS), Scot Marciel, di bilangan taman Suropati Menteng, digelar konser mini perdana grup musik hip hop Islam AS, Remarkable Current (RC).

“Konser musik ini diselenggarakan oleh kedubes AS. Kami mengundang mereka ke Indonesia untuk mengadakan tur sepuluh hari di Jakarta, Padang, Medan, dan Surabaya,” tutur Asisten Atase Kebudayaan Kedubes AS, Arend Zwartjes.

Arend optimis konser mini ini akan banyak peminatnya. “Setahun yang lalu kami bekerja sama dengan salah satu pendiri RC untuk tur ini. Setelah kami mendengar lagu-lagunya, kami menyukai, dan kami sangat yakin bahwa pemuda Indonesia juga akan menyukainya.”

Menyanyikan sekitar delapan buah lagu dengan lirik islami dan sesekali teriakan La ilaha illAllah dengan gaya khas penyanyi hip hop, RC bukan hanya berhasil membuat heboh para hadirin yang mayoritas adalah pemuda dan wartawan, namun juga berhasil membuat “goyang” artis hip hop Indonesia seperti Igor Saykoji dan presenter Pandji Pragiwaksono.

Terbentuk sejak 2001, RC terdiri dari empat personil, yakni Anas Conan (DJ), Erik Rico (drumer), serta dua vokalis, Kumasi dan Tyson. Mereka mempunyai tujuan sama, yakni untuk secara kreatif membentuk identitas kaum Muslim Amerika dan berbagi dengan masyarakat dunia.

Grup musik yang digawangi oleh DJ Anas Canon ini memang dijadikan duta musik hip hop abad 21 oleh Kedubes AS. Lirik-liriknya yang sarat makna telah membuktikan kepada masyarakat dunia bahwa Amerika dan Islam bukanlah sesuatu yang eksklusif.  Dan hingga saat ini, mereka telah melakukan tur hingga Eropa, Afrika, dan Timur Tengah. [nurjanah]

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...