Saat Tak Mendapat yang Diinginkan

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Berdo’a merupakan salah satu cara untuk mendapatkan yang diinginkan. Tentunya dibarengi dengan usaha. Dan Allah pun berjanji untuk mengabulkan setiap doa.

Namun ada yang perlu diingat nih, Sob. Yang dimaksud dikabulkan disini ada 3 cara. Sebagaimana dijelaskan dalam hadits berikut ini.

“Tidak ada seorang pun yang berdoa dengan sebuah doa yang tidak ada dosa di dalamnya dan memutuskan silaturrahim, melainkan Allah akan mengabulkan salah satu dari 3 [erlara, [1] aBaik dengan disegerakan bagianya (pengabulan doanya) di dunia atau, [2] dengan disimpannya baginya (pengabulan doanya] di akhirat, atau [3] dengan dijauhkan dari keburukan semisalnya,” (HR Ahmad)

Dari hadits tersebut, kita dapat disimpulkan bahwa ada doa yang Allah kabulkan secara langsung, ada yang Allah tunda pengabulannya hingga waktu yang menurutNya paling tepat, dan ada yang Allah ganti dengan sesuatu yang lebih baik.

Nah, yang ketiga ini yang biasanya sulit diterima bagi beberapa orang. Merasa doanya tidak dikabulkan oleh Allah. Padahal Allah sudah mengabulkannya, hanya saja berbeda dengan apa yang ia minta. Yakni diberi yang JAUH LEBIH BAIK. Karena Allah tidak mau mengecewakan hambaNya dan dia tahu yang terbaik untuk hambaNya. Oleh karena itu Sob, mulai hari ini biasakanlah untuk selalu berbaik sangka kepada Allah. Begitu besarnya kasih sayang Allah hingga Allah memberi kita yang lebih baik dari apa yang kita minta. Wallahu’alam.

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...