Saatnya Beralih dari Scribd ke Wattpad

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Annida-Online--Buat kamu yang terbiasa mencari karya ilmiah atau meng-upload hasil tulisan kamu di Scribd, harus bersiap gigit jari. Situs yang terkenal dengan layanan pencarian, pengunggahan, dan pengunduhan dokumen dan karya tulisan dari berbagai negara ini telah memberlakukan sistem baru. Scribd memberlakukan aturan bahwa file lama yang tersimpan di situs ini akan dikenakan bayaran bagi pengunjung yang akan mengaksesnya.

Namun, pemberlakuan program ini justru membuat Scribd menjadi tidak populer bagi para penulis dari seluruh dunia. Saingannya, Wattpad, kini menjadi komunitas e-book yang paling terkenal dari seluruh dunia. Para penulis yang ingin tulisannya dibaca secara gratis oleh orang lain bahkan dianjurkan untuk mengupload tulisannya lewat situs ini. Selain karena situs ini telah populer, soal hak cipta akan tetap menjadi penulis bukan menjadi milik Wattpad.

Allen Lau, CEO dan  salah satu pendiri Wattpad mengatakan, “Menghormati hak cipta penulis dan memberikan mereka kendali seratus persen dari isi mereka sendiri selalu menjadi salah satu nilai inti Wattpads.” Lau juga menambahkan bahwa para penulis yang meng-upload hasil karyanya di situs ini akan terhubung dengan banyak orang dari seluruh dunia dengan cara yang lebih interaktif. “Hal ini karena kami dapat diakses dengan berbagai gadget seperti handphone hingga ipad,” jelas Lau.

Wattpad selama ini dikenal sebagai situs, “Youtube untuk e-book dan Facebook atau Twitter bagi para penulis.” Kemudahan dalam mengakses situs ini memungkinkan para penulis berinteraksi dan memasarkan hasil karyanya pada pembaca. So, buat kamu penulis baru, saatnya untuk kamu menghasilkan karya-karyamu lewat berbagai media, dan salah satunya adalah Wattpad. [Ozi/www.bookcatcher.com]

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...