SATUKAN yang TERSERAK

Sajak Gambir


Duka dimulai dari sini
Melepasnya kembali
Lalu meninggalkan kepingan hati
Setelah ia terserak

Tapi Gambir tlah mengubah segalanya
Ada kepercayaan, kejujuran dan kesungguhan

Kini...
Ia terserak kembali

***

Akhir liburan bikin hati gerimis ya Sob. Pertemuan setahun sekali  bersama orang-orang yang kita sayangi dan cintai akhirnya berakhir oleh datangnya waktu masuk kerja dan kembali pada aktivitas masing-masing.

Tetapi yang paling bikin hati gerimis adalah karena ramadhan telah pergi meninggalkan kita, seperti ungkapan sajak gambir di atas. Haiiyaa ramadhan itu memang mengubah segalanya. Orang yang sekalipun tadinya ga pernah tilawah tiba-tiba mereka berlomba-lomba buat khatamin, apalagi yang tadinya ga pernah sholat jama’ah di masjid tiba-tiba jadi rajin ke masjid. Ramadhan itu memang rahmat banget deh Sob, selama sebulan penuh kita berada di madrosahnya Allah mentarbiyah diri kita menjadi manusia sebaik-baiknya, semua aktivitas masuk dalam daftar target ibadah ramadhan.

Tetapi begitu syawal datang apakah masih ada sisa-sisa ramadhan yang akan menghiasi hari demi hari kita selayaknya ramadhan?

Ramadhan sudah sangat baik mentarbiyah kita, Sob, jangan sampai lewat ramadhan syawal berlalu maka semua kepingan-kepingan mahabbah-Nya hilang berserakan kembali. Ketaatan dan istiqomah menjadi jauh dari pribadi yang kita bina saat ramadhan. Yuu ahh, pelihara terus kebiasaaan positif, pikiran positif dan semangat yang tinggi untuk terus menerus menjadi pribadi yang baik, beruntung dan manfaat.

Baik, tunggu apa lagi, yuk buat lagi daftar target ibadahmu, seperti semangat kita dalam menyambut ramadhan bulan lalu.

***

Titis As Sausan

Aktivis LDK BADARIS dan KOMANDO BSI ini gabung jadi sekretaris redaksi Annida di awal 2013. Menghabiskan masa kecil di Lahat, Palembang, pemilik nama lengkap Titi Suprihatin ini setelah lulus SMK kembali menimba ilmu di tanah kelahirannya, Jakarta. Kuliah IT tapi hobi berorganisasi dari SMP dan kini menangani semua detail event Annida. Jadi aktivis bikin doi bisa berbagi dengan banyak orang, salah satunya lewat menulis juga suka jeprat jepret mengabadikan momen kehidupan dari balik kamera hape.

> Fb : Titis As Sausan

>Twitter : @maratushalihah

>Blog : Titisankata87.blogspot.com

 

 

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...