Sedekah kepada Pelacur, Pencuri dan Orang Kaya

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, pasti pernah mendengar kisah tentang sedekah seseorang yang diberikan kepada Pelacur, Pencuri, dan Orang Kaya kan?

Hah, serius tuh? Ngapain sedekah ke pelacur? Kan mereka mah kerjaannya bermaksiat. Nggak penting banget sedekah ke mereka.

Terus, ngapain sedekah ke pencuri? Toh mereka udah sering ngerugiin masyarakat.

Ngapain juga sedekah ke orang kaya? Udah tahu mereka banyak duitnya. Kurang kerjaan banget tuh yang sedekah ke mereka.

Huft ...

Yang namanya pro-kontra mah pasti ada aja ya Sob? Berbuat baik aja ada yang ngomongin, apalagi kalau berbuat keburukan?!

Padahal kita nggak boleh ngeremehin, secuil apapun kebaikan yang orang lain lakukan, Sob. Karena kita juga nggak pernah tahu, darimana dan dengan cara seperti apa orang-orang itu akan memperoleh hidayah. Bisa jadi dengan kebaikan-kebaikan kecil yang mungkin nampaknya teramat remeh-temeh bagi kita, ternyata dapat berpengaruh besar bagi orang lain.

Kisah hikmah tentang sedekah kepada pelacur, pencuri dan orang kaya ini diabadikan dalam sebuah hadits lho Sob.

Nabi shallallahu 'alaihi wasallam, beliau bersabda: "Ada seorang laki-laki berkata, 'Malam ini, aku benar-benar akan bersedekah.' Maka laki-laki itu pun keluar membawa sedekahnya, dan disedekahkannya kepada wanita pelacur. Esok harinya, orang-orang pun mengatakan bahwa tadi malam ada pelacur yang diberi sedekah. Maka laki-laki itu berdoa, 'Ya Allah, segala puji bagi-Mu yang telah mentakdirkan sedekahku jatuh di tangan pelacur. Aku akan bersedekah lagi.' Ia pun pergi dengan membawa sedekahnya, lalu diberikannya kepada orang kaya. Esok harinya, orang-orang pun membicarakannya bahwa tadi malam ada orang yang memberi sedekah kepada orang kaya. Maka laki-laki itu pun berkata, 'Ya Allah, Untuk-Mulah segala puji, karena Engkau telah menjadikan sedekahku jatuh di tangan orang yang kaya, aku akan bersedekah lagi.' Kemudian ia pergi lagi dengan membawa sedekahnya dan diberikannya kepada pencuri. Esok harinya, orang-orang pun membicarakannya, bahwa tadi malam ada orang yang bersedekah kepada pencuri. Laki-laki yang bersedekah itu pun berujar, 'Segala puji bagi Allah yang telah mentakdirkan sedekahku jatuh pada pelacur, kepada orang kaya, dan kepada pencuri.' Kemudian laki-laki itu didatangi malaikat seraya berkata, 'Sedekahmu telah diterima oleh Allah. Adapun shadaqahmu yang jatuh ke tangan perempuan pelacur, semoga ia berhenti dari perbuatan melacur, yang jatuh kepada orang kaya semoga dia menyadari dirinya dan bersedekah pula, sedangkan yang jatuh kepada si pencuri, semoga ia berhenti mencuri.'" (HR Abu Daud)

Nah, jelas kan, Sob?  Sedekah yang diniatkan karena Allah, pasti akan bermanfaat. Jadi jangan pernah lelah atau berhenti bersedekah ya!

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...