Sifat Nyebelin Cewek yang Perlu Dibuang Sebelum Nikah

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, mau nikah tapi masih memelihara sifat buruk itu nggak banget lho. Efeknya bisa panjang, dari mulai pertengkaran sampai perpecahan antar keluarga. Makanya, beberapa sifat buruk berikut ini perlu dienyahkan sebelum nikah, terutama buat para cewek yang biasanya banyak memiliki sifat berikut:

1. Berkata kasar dan menyakitkan

Perempuan memang terkenal suka bicara, dan kadang omongannya itu gak dipikir-pikir dulu, padahal efeknya dahsyat loh Sob. Coba simak hadits berikut:

Dari Abu Hurairah radliyallahu anhu berkata, pernah ditanyakan kepada Rosulullah Shallallahu alaihi wa sallam, “Wahai Rosulullah, sesungguhnya si Fulanah suka sholat malam, shoum di siang hari, mengerjakan (berbagai kebaikan) dan bersedekah, hanya saja ia suka mengganggu para tetangganya dengan lisannya?”

Bersabda Rosulullah Shallallahu alaihi wa sallam, “Tiada kebaikan padanya, dia termasuk penghuni neraka”. (HR al-Bukhoriy di dalam al-Adab al-Mufrod: 119, Ahmad: II/ 440, al-Hakim: 7384 dan Ibnu Hibban. Berkata asy-Syaikh al-Albaniy: shahih, lihat Shahiih al-Adab al-Mufrad: 88 dan Silsilah al-Ahaadiits ash-Shahiihah: 190)

Mumpung belum nikah, coba minimalisir kebiasaan berkata-kata menyakitkan ini ya Sob, supaya anntinya tidak terjadi perang mulut dengan pasangan, mertua, atau tetangga.

 

Baca juga: Beberapa Sifat Asli yang Biasanya Baru Ketahuan Setelah Menikah

 

2. Dandan kelamaan

Perempuan selalu ingin tampil cantik, tapi kalau setiap hari habis banyak waktu karena lama berdandan tentu bisa membuat sebal orang sekitar. Apalagi kalau sudah menikah, pasangan bisa jadi kurang mampu bertoleransi terhadap hal yang satu ini.

3. Belanja berlebihan

Setiap ada diskon besar pasti gak kuat nahannya, bahkan untuk barang yang nggak terlalu penting pun tetap dibeli, rela ngutang alias kredit pula. Ini dia sifat nyebelin cewek yang harus dienyahkan sebelum menikah.

4. Mengandalkan orang lain

Kadang perempuan hobi mengandalkan orang lain, meskipun hal ini tidak berlaku untuk seluruh perempuan ya Sob, tapi kebanyakan perempuan kurang mandiri, sedikit manja, sehingga apa-apa butuh bantuan orang lain, misal minta anter ke sana-sini, minta bantuan kerjain ini-itu. Nanti kalau ada masalah, bisa menyalahkan orang lain. Hmm... Coba yuk kita minimalisir kebiasaan ngandelin orang lain seperti ini supaya ketika menikah nanti tidak rentan stres karena kita sudah bisa mandiri. 

5. Selalu ingin dimengerti tapi tidak ingin mengerti orang lain

Perempuan memang selalu mau dimengerti dan dipahami, gampang baper kalau ada yang menyinggung hati, tapi sering kali dirinya sendiri tidak bisa mengerti dan memahami orang lain. Ini yang berabe Sob... 

Dengan mengetahui beberapa sifat menyebalkan ini, semoga membuat kita bisa introspeksi diri untuk segera mengenyahkan sifat buruk tersebut ya Sob...

Foto ilustrasi: google

 

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...