Suka Ngevlog? Gunakan HP Ini Untuk Merekam Video

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Bagi Sobat Nida yang memiliki hobi nge-vlog, tentunya kamera merupakan hal penting yang harus selalu dibawa. Selain memiliki kualitas gambar yang bagus, pastinya kamu memilih kamera yang murah dan praktis, bukan? Kini, kamu tidak hanya bisa nge-vlog lewat kamera canggih dengan harga yang mahal, lho. Tetapi, cukup melalui handphone pun sudah bisa merekam video dengan kualitas gambar bagus dan tentunya lebih praktis serta lebih murah dibanding harga kamera pada umumnya. Yuk, simak rekomendasi handphone yang cocok untuk menjalankan hobi merekammu!

1. Iphone 7 Plus
Handphone keluaran Apple memang sudah dikenal dengan hasil kamera yang sangat bagus dan menyerupai hasil dari kamera profesional. Beberapa filmmaker juga menggunakan iPhone untuk pengambilan gambar, salah satunya adalah pemenang Sundance Festival tahun 2015. Film pendek Tangerine hanya menggunakan iPhone 5S selama perekaman film. Sobat Nida kebayang kan, bagaimana hasil video jika menggunakan iPhone 7 Plus?

2. Samsung Galaxy S6 Edge Plus
Kamera pada Samsung Galaxy S6 Edge Plus sudah memenuhi standar untuk merekam video dengan kualitas 4K yang enak dipandang. Beberapa filmmaker mengandalkan Galaxy S6 ketika harus membuat film-film pendek. Selain itu, kamera depan dan belakang memiliki kualitas video 4K. Buat yang suka nge-vlog, kamera ini lebih dari cukup karena bisa menampilkan video dengan kualitas 2K di Youtube.

3. VIVO V5 Plus
Alasan mengapa VIVO V5 Plus layak untuk dijadikan untuk ngevlog, karena adanya dual kamera depan dengan resolusi 20 MP + 8 MP. Kualitas kamera depan yang baik ini, tentunya sangat mendukungmu untuk kebutuhan vlogging. Spesifikasi kamera depannya memiliki angka aperture f/2.0 dan video mampu merekam dengan kualitas 1080p. Jika Sobat Nida ingin beralih ke kamera utama, ukurannya juga sudah tinggi, yaitu 16MP f/2.0.

4. Asus Zenfone Selfie
Asus Zenfone Selfie memiliki kamera dengan kualitas sebesar 13MP pada kedua kamera, baik depan maupun belakang. Dengan ukuran layar 5,5 inci, kamu akan merasa nyaman apabila digunakan untuk melakukan aktivitas perekaman vlog.

5. Oppo F1s
Hal yang menarik dari handphone ini ialah adanya kamera depan yang memiliki resolusi lebih tinggi dibanding kamera belakang. Ukuran kamera depan 16 MP, f/2.0 menjadikan Oppo F1s layak untuk kebutuhan vlogging. Kualitasnya juga sudah Full HD 1080p sehingga sudah sangat cukup untuk merekam video. Sementara itu, kamera belakang memiliki ukuran 13 MP f/2.2.

6. LG G5
Handphone keluaran dari LG ini juga bisa kamu andalkan. LG G5 mempunyai dual kamera yang bisa memudahkanmu saat harus mengambil gambar yang lebih lebar. Salah satu fitur yang paling bisa diandalkan di LG G5 ialah fitur optical image stabilizer yang bisa memudahkanmu saat mengambil gambar.

7. Sony Xperia XZ
Sony dikenal dengan kameranya yang ciamik. Hal ini terbukti banyaknya handphone yang menggunakan sensor kamera dari Sony. Sony Xperia XZ sendiri memiliki kamera depan 13 MP dengan aperture f/2.0 dan kemampuan merekam kualitasnya 1080p. Sedangkan kamera belakangnya juga ciamik sekali, yaitu 23 MP.

8. Google Pixel
Google Pixel memiliki kamera belakang 12 MP yang juga memiliki hasil video yang tajam dan warna yang bagus. Meskipun Google Pixel belum dilengkapi dengan OIS, Sobat Nida bisa mengakalinya dengan software.

Demikianlah 8 rekomendasi handphone untuk kamu yang memiliki hobi nge-vlog. Pilihlah handphone sesuai dengan kenyamanan dan danamu ya. Happy vlogging, Sob! (Dina Nazhifah)

Sumber: Berbagai sumber
Ilustrasi: Google

 

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...