Tahu Nggak, Ternyata Ini Lho Beda Orang Sukses dengan Pecundang

Fashion-Styles-for-Girls-Online


Sobat Nida, orang jadi sukses atau  pecundang itu bukan kebetulan lho, masing-masing mereka memang punya karakter tertentu yang bisa menjadikannya sukses atau gagal. 

Eit, kalau saat ini kamu masih belum sukses, kamu bisa introspeksi diri... apakah kamu sudah punya kualitas diri orang sukses, ingat... orang sukses sekalipun bisa jadi dulunya mengalami banyak kegagalan, tapi mereka punya kualitas yang berbeda dari pecundang. Sudah tahu apa saja bedanya?

1. Orang sukses berani mengakui kesalahannya, orang gagal akan selalu dan selalu menyalahkan orang lain 

Kalau hobi seseorang hanyalah menyalahkan bawahannya, rekan-rekannya, orang-orang di sekelilingnya, maka bisa dipastikan ia adalah seorang pecundang. Sekalipun saat ini kamu melihatnya memiliki segalanya: Jabatan, kekayaan, kesehatan, akan tetapi hanya perlu tunggu waktu saja untuk melihatnya kehilangan segalanya.

Orang sukses tidak akan segan mengakui kesalahannya dan berani memperbaikinya, bukannya malah sibuk mencari kambing hitam ketika terjadi masalah.

2. Orang sukses biasanya antusias melakukan segala sesuatu, para pecundang biasanya selalu kelihatan seperti zombie dan tidak bersemangat mengisi hari-harinya

Kamu tipe yang mana Sob? Orang yang selalu siap dan semangat, atau orang yang selalu mengeluh bahwa 'hari ini menyebalkan'?

3.Orang sukses berani memperhitungkan resiko dan menghadapinya dengan perhitungan matang, pecundang tidak pernah berani mengambil resiko sekecil apapun itu

Mau sukses tapi nggak mau ambil resiko? Helllooo... mendingan tidur aja deh dan mimpi jadi orang sukses. Setiap orang sukses sudahlah pasti berani mengambil resiko, baik untuk bisnis, atau untuk keputusan apapun dalam hidupnya.

4. Orang sukses akan bangkit dan belajar ketika mengalami kegagalan, orang gagal akan berhenti dan tidak mau berusaha lagi ketika gagal

Gagal itu memang pahit, tapi kualitas diri seseorang yang berbakat sukses akan bertanggungjawab dan menjadikan kegagalan sebagai pelajaran berharga untuknya. Sedangkan para pecundang akan menjadikan kegagalan sebagai alasan untuk berhenti berusaha.

5. Orang sukses mau mendengar masukan orang lain, sedangkan si pecundang hanya ingin pendapatnya yang didengar dan tak mau peduli dengan pendapat orang lain

6. Orang sukses akan berbagi kesuksesannya untuk sekitarnya dan orang lain, sedangkan para pecundang cenderung menjegal orang lain agar tidak menyalip kesuksesan yang ia peroleh

Pernah bertemu orang yang nggak bahagia lihat kawannya sukses? Awas, itu ciri-ciri pecundang, kerjaannya sikut-sikutan, injek orang lain, dan paling nggak demen lihat orang lain dapat prestasi atau kebaikan. Etdah, capek banget kan yaa jadi pecundang? Selalu sedih melihat orang lain bahagia. Dia pengennya dia sendiri yang paling sukses. Hiiy...

Gimana Sob, sudah makin jelas perbedaan orang sukses dengan pecundang? Moga Sobat Nida termasuk di antara orang-orang yang punya karakter sukses yaa.
 
Foto ilustrasi : Google 

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...