Tanda-tanda Tidak Akan Mendapat Lailatul Qadr

Fashion-Styles-for-Girls-Online

"Barangsiapa yang menghidupkan malam Lailatul Qadar karena mengimani dan bermohon Ridlo Allah, Allah akan mengampunkan segala dosa-dosanya yang terdahulu." HR. Bukhori

Sobat Nida, malam lailatul qadr itu nilainya setara dengan 1000 bulan alias puluhan tahun, sayangnya... orang-orang berikut ini tidak akan mendapat menemukan keberkahan malam lailatul qadr tersebut, siapa saja mereka?

1. Orang yang durhaka pada orangtua

Lagi ribut sama orangtua Sob? Percayalah... bukan kamu doang kok yang punya masalah sama orangtua. Banyak anak lainnya yang juga tidak sepaham atau tidak harmonis dengan orangtuanya. Akan tetapi, di bulan Ramadhan ini sebaiknya segera beristighfar dan meminta maaf pada orangtua kita. 

Ingat, ridho Allah ada pada ridho orangtua. Bagaimana kita bisa memperoleh keberkahan malam lailatul qadr jika dengan orangtua sendiri saja kita masih bermasalah.

2. Tidak berniat mendapat keberkahan lailatul qadr

Ada orang yang cuek saja dan tidak mengejar keberkahan di 10 malam terakhir Ramadhan. Cuek di sini dalam artian tidak berupaya beribadah, malah mengisi malam Ramadhan dengan maksiat, dan sama sekali tidak menjadikan spesial 10 malam terakhir bulan Ramadhan.

Bagaimana orang seperti ini bisa mendapat kemuliaan lailatul qadr sedangkan berniat saja tidak? Bukankah segala amalan bergantung niatnya? 

Maka, kita perlu pasang niat untuk mendapat keberkahan lailatul qadr Sob. Hidupkan malam-malam terakhir Ramadhan dengan ibadah yang berkali lipat kualitas dan kuantitasnya.

3. Orang yang memutus silaturahim

Punya saudara kandung, atau kerabat dekat tapi tidak pernah berusaha mengontaknya? Wah, hati-hati... itu namanya memutus silaturahim. Coba deh disambung lagi!

Apapun alasannya, namanya saudara seibu seayah, atau saudara sekeluarga, memiliki hubungan darah dengan kita, jangan sampai kita malah memutus hubungan dengan mereka.

Di malam lailatul qadr, tidaklah mendapat keberkahan orang-orang yang masih terputus silaturahim dengan keluarganya. So, hubungin saudara kita yuk Sob, sambung kembali komunikasi yang terputus, sekarang kan ada facebook, whats app, dan sosmed serta chatroom lainnya. Manfaatkan untuk bersilaturahim.
 
Foto ilustrasi : Google 

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...