Tips Agar Ramadhan Tahun Depan Sudah Berumah Tangga

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, khususnya bagi yang belum menikah. Tentu memiliki harapan agar bisa segera menemukan pasangan hidup. Inginnya sih Ramadhan tahun depan sudah ada yang mendampingi. Tapi, sudah tahu cara/ ikhtiar apa saja yang perlu dilakukan? 

Berikut ini beberapa tips agar Ramadhan tahun depan sudah berumahtangga:

1. Niatkan

Segala sesuatu tergantung niat, niat itu gratis, tapi ada orang yang takut berniat. Ketika niat saja tidak ada, bagaimana bisa kita sampai padanya?

Ibarat seseorang yang memesan ojek online, pasti harus menentukan niatnya dulu dong mau ke mana, tetapkan tujuan terlebih dulu. Aneh gak sih kalau ada orang yang pesen taksi, ojek atau becak, tapi dia gak ada niat ke mana-mana?

Demikian juga Sobat Nida yang belum punya niat untuk menikah di Ramadhan tahun depan, harus segera meniatkan. Allah sudah menghitung niat baik tersebut dan akan mengganjarnya dengan kebaikan pula.

Pahami juga hukum law of attraction atau semesta mendukung. Jika kita berniat akan sesuatu, maka alam semesta ini akan bergerak membantu mewujudkan niat kita tersebut. Kita pun akan terfokus untuk positif terhadap tujuan/niat itu.

2. Yakin 

Punya niat tapi nggak yakin? Sama saja bohong. Coba deh belajar meyakinkan diri bahwa setiap orang layak menikah.

Apa sih yang bikin tidak yakin? Biasanya karena ada mental block yang belum disingkirkan dari alam bawah sadar. Misalnya:

"Saya jelek, saya tua, saya tidak punya apa-apa, siapa yang mau menikah dengan saya?"

Mental block seperti ini harus diwaspadai dan dibuang! Ganti dengan keyakinan yang baru!

Coba lihat, ada lho orang yang cacat dan wajahnya lebih buruk dari saya tapi dia menikah. Ada lho orang yang lebih miskin dari saya, bahkan tinggalnya di dalam gerobak, tapi bisa menikah. Saya pasti bisa menemukan seseorang yang tepat untuk diri saya.

3. Ikhtiar

Cobalah targetkan untuk bertaaruf sepanjang tahun ini, maksudnya... Jangan kepedean akan berhasil menikah hanya dengan sekali taaruf saja! Jadi, setiap kali gagal taaruf bisa lebih cepat move on karena memang kita berfokus ingin ikhtiar menemuka jodoh.

4. Rayu Allah dengan bersedekah

Bersedekahlah dalam jumlah signifikan, minta doa agar Ramadhan tahun depan kamu sudah punya pendamping hidup.
Kekuatan sedekah amat dahsyat dan tak bisa diremehkan lho!

5. Kurangi maksiat

Jangan pelihara kebiasaan buruk dan maksiat yang sering dikerjakan! Karena sangat mungkin doa kita untuk bertemu jodoh sebenernya sudah terkabul namun terhalang oleh maksiat dan dosa yang kita lakukan. 

6. Perbanyak istighfar

Minimal 100x per hari, beristighfarlah sebanyak-banyaknya untuk menghapus dosa yang kita lakukan. Ini berfungsi pula mempercepat turunnya rezeki dan cepat terwujudnya hajat kita.

Semoga yang sedikit ini bisa bermanfaat.
 
Foto ilustrasi: google 

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...