Tips Agar Wangi Tanpa Parfum

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, bau bukanlah sebuah dosa. Namun, sangat berpengaruh besar efeknya jika dialami oleh kita. semprot sana-sini minyak wangi dilakukan agar kita terhindar dari cap ’orang bau’ terutama setelah berolahraga. Alih alih makin wangi orang jadi makin pusing mencium aroma tidak sedap tubuh bercampur parfum. Duh engga deh.


 

Beberapa hal dibawah ini dapat dilakukan Sobat Nida agar wangi tanpa parfum. 

1.      Mandi setiap  hari

Mandilah seperti uumnya yakni 2 kali sehari ya Sob, karena madi dapat menghilangkan bakteri serta mengembalikan kesegaran tubuh selepas beraktivitas. Jika kita memiliki keringat berlebih seperti setelah melakukan hobi olahraga ada baiknya madi lagi. Mandi adalah salah satu  cara paling efektif pengusir bau badan.

2.      Rutin cuci rambut

Tak hanya tubuh saat mandi, bagian kepala juga perlu diperhatikan Sob. Apalagi kita menggunakan hijab yang akan lebih sempit memberikan sirkulasi udara pada rambut. Nah, shampo-an atau cuci rambut dengan creambath dapat menjadi solusi untuk rambut yang bau apek dan penuh keringat.

3.      Hindari makanan pemicu bau badan

Ini hal yang paling penting Sob, pernah mendengar ungakapan ‘you are what you eat?’  ungkapan ini adalah benar. Seperti bawang merah, bawang putih, daging merah dan kopi tentunya. Karena disinyalir mereka pemicu bau badan terutama jika dikonsumsi berlebih.

4.      Konsumsi buah dan sayuran

Ada yang dihindari, ada pula makan yang harus didekatri yakni sayuran dan buah nutrisi yang terkandung di dalamnya baik vitamin dan mineral dapat menjadi faktor berkurangnya bau badan.

5.      Perhatikan kebersihan mulut

Tak melulu soal tubuh  yang dapat disentuh dan  terlihat dari luar dengan. Kebersihan mulut juga yang utama. Karena mulut yang tidak bersih sungguh akan menjadi sumber bau yang sangat menggangu Sob.

6.      Memakai deodorant yang tepat

Deodorant adalah hal yang dipakai dan dicari dengan sulit-sulit gampang. Karena beberapa tipikal orang ada yang saat menggunakan ini kulitnya akan lebih sensitif dan mungkin menjadi alergi berkepanjangan. Maka hati-hati juga ya Sob dalam pemakaian deodorant ini.

7.      Memakai body lotion

Selain parfum. Sumber bau menyengat bin tidak sedap dapat dikurangi dengan pemakaian body lotion secara rutin. Di antara fungsinya untuk mencerahkan kullit dan merawat kesehatan kulit. Tak heran body lotion digandrungi pilihan macamnya oleh kaum wanita.

8.      Gunakan pakaian bersih

Pakaian ibarat finishing  atau  sentuhan terakhir. Namun, memberikan kesan yang teramat mendalam. Saat tubuh kita dari ujung kaki sampai ujung kepala wangi, tak luput  juga wangi mulut. Pakaian yang dipakai ternyata berbau apek atau asem   malah merusah wangi. Yang ada akibat pencucian yang kurang bersih atau menjemur yang salah jadi cap  kita orang bau Sob. Jangan sampai ya!

Semoga bermanfaat!

Referensi : dari berbagai sumber

Nurul Aprillianti

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...