Tips Hilangkan Malas di Hari Senin

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Bagi sebagian orang, hari Senin merupakan hari yang bikin malas. Apalagi, bagi orang yang bekerja, sekolah ataupun kuliah. Tapi, kemalasan itu bisa memudar jika kita dapat mengatasinya. Lalu, bagaimana cara mengatasi rasa malas di hari Senin?

1.     Nikmati Weekend

Ketika weekend  tiba, gunakan waktu tersebut sebaik-baiknya. Bisa untuk berlibur, bersantai bersama keluarga ataupun teman-teman. Pastikan untuk merasa nyaman, santai dan bahagia menikmati weekend tersebut, karena cara ini akan membuat Sobat Nida bersemangat menghadapi hari Senin.

2.     Persiapkan Agenda

Buatlah sebuah agenda yang akan Sobat Nida lakukan di hari Senin. Dengan menuliskan agenda, membantu Sobat Nida menyingkiran malas, karena Sobat Nida sudah tahu apa yang akan dikerjakan di hari Senin nanti.

3.     Istirahat yang Cukup

Pastikan Sobat Nida cukup tidur agar kondisi badan lebih segar di hari Senin. Hindari begadang karena akan membuat malas untuk bangun di pagi hari. Usahakan tidur selama 8 jam, tidak lebih dari itu karena akan membuat Sobat Nida malas jika terlalu lama tidur. Dan bangunlah lebih awal agar dapat mempersiapkan segala sesuatunya dengan tidak terburu-buru.

4.     Berpikir Positif dan Jangan Mengeluh

Berpikir positif dan tidak mengeluh adalah hal yang utama yang harus Sobat Nida lakukan untuk mengusir kemalasan di hari Senin. Dengan mengeluh, Sobat Nida akan membuat pekerjaan yang dilakukan terasa berat. Jadi, buat Sobat Nida yang suka mengeluh, berhentiah mengeluh dan tetap berpikiran positif agar hari Senin terasa menyenangkan.

5.     Jangan Lupa Sarapan dan Tersenyumlah!

Mulailah hari dengan mengonsumsi makanan, terutama yang kaya akan serat dan nutrisi. Sarapan membuat Sobat Nida untuk tetap fit dan terhindar dari sesuatu yang bisa merusak suasana hati di hari Senin. Dan jadilah si ceria yang suka tersenyum, karena suasana hati yang baik bisa membantu melewati hari yang kata sebagian orang cukup menjengkelkan, yaitu hari Senin.

Itulah 5 tips untuk menghilangkan rasa malas di hari Senin. Rasa malas harus kita hilangkan untuk menjalani hari Senin yang menjengkelkan menjadi hari Senin yang menyenangkan. Selamat mencoba! (Cucu Rizka Alifah)

Sumber: vemale(dot)com dan berbagai sumber
Ilustrasi: Google

 

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...