Tips Make Up Pemotretan untuk Cowok

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, sudah jadi rahasia umum jika setiap orang baik perempuan maupun laki-laki harus tampil segar dalam bingkai kamera entah untuk produksi film ataupun pemotretan. Tak ayal jika makeup diperlukan bukan hanya konsumsi perempuan tetapi laki-laki.

Berikut tips yang dapat menjadi opsi jika Sob ingin terlihat cukup segar saat melakukan pemotretan.

1.       Menggunakan  Toner

Toner berfunngsi emngangkat sel-sel mati yang tersisa pada dasar kulit wajah Sob. Basahi kapas dengan air hangat. Laliu peras jika  air dirasa berlebih. Tuangkan  sedikit tonerlalu gosok di wajah Sobat Nida.

2.       Pelembap dan Sunblock

Ambil setidaknya sejumlah kecil pelembab dengan SPF 15 sekitar sebesar biji jagung. Pijat lembut pelembab ke dalam kulit. Cobalah untuk tidak menarik atau menggosok kulit ketika menerapkan pelembab. Agar fungsi pelembab untuk melindungi kulit dapat maksimal.

3.       Concealer

Concelearberguna untuk menutupi flek atupun noda jerawa yang terdapat di wajah hal ini sangat diperlukan berhubung lensa kamera juga biasanya lebih jeli dengan penampakan noda pada wajah. Ambil sedikit concealer menggunakan bulu kemudian baurkan dengan warna kulit jangan berlebihan ya sob.

 

Baca juga: Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Kalau Mau Upload Foto di Sosmed

 

4.       Bedak

Mengambil sejumlah kecil bedak tabur translucent (tidak berwarna) di kuas besar. Usap lembut sikat seluruh wajah untuk memberikan tone wajah. Jangan lupa leher nanti belang jadinya. Kalau tidak mau ribet dengan bedak pelembab dan sunblock, kita bisa mencoba BB cream Sob. Lebih praktis.

5.       Lipbalm

Yang terakhir ini sapuan lipbalm bukan lipstik ya Sob. Lipbalm ini berfungsi untuk menghidari adanya bibir pecah-pecah yang nampak Sob. Bukan agar Sobat Nida terlihat lebih kemayu.

Sebagimana firman Allah SWT: “Dan janganlah kamu berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang jahiliyah yang dahulu” (TMQ al-Ahzab: 33). 

Bersolek yang diperbolehkan untuk pria ialah yang tidak melebihi sebagaimana biasa dilakukan oleh wanita. Selain itu diperbolehkan sebatas tidak ada unsur-unsur yang diharamkan seperti tasyabbuh (menyerupai terhadap lawan jenis, orang-orang kafir dan orang fasiq), isrof (melebihi batas kewajaran), taghyir kholqillah (merubah bentuk alami) dan lain-lain.

Jadi, kembali lagi pada niat kita jika memang niatnya agar terlihat fresh  dan tidak  kumal di bingkai kamera. Bukan agar terlihat cantik rupawan. Naudzubillah.

Referensi : dari berbagai sumber

Foto ilustrasi: google

Nurul Aprillianti

 

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...