Tips Menjaga Kesehatan Kulit dengan Mentimun

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, timun merupakan salah satu sayuran yang dapat ditemukan dengan mudah di Indonesia. Selain enak buat dijadikan lalapan, timun juga biasa digunakan untuk acar atau aneka masakan lainnya.

Tapi udah tahu belum, bahwa ternyata timun kaya akan silika atau silikon, salah satu
mineral penting yang bermanfaat untuk menjaga jaringan ikat. Menjaga jaringan ikat juga bermanfaat untuk dapat menjaga keremajaan kulit. Selain itu, silikon menghambat proses penuaan pada jaringan.

Timun juga kaya akan air, sehingga dapat membantu menjaga kelembaban kulit secara alami.

Timun yang paling baik untuk digunakan sebagai bahan kecantikan secara alami adalah mentimun organik. Karena kulit timun memiliki banyak kandungan nutrisi yang dapat dimanfaatkan untuk menyehatkan kulit anda. Sementara pada kulit non organik, di luarnya banyak terdapat zat-zat berbahaya sisa pestisida.

Biasanya orang memanfaatkan timun untuk membantu mengurangi bengkak dan lingkar hitam di sekitar mata. Tapi sebenarnya, timun ini juga dapat membantu untuk menenangkan kulit yang terbakar akibat paparan sinar matahari secara langsung, juga dapat dimanfaatkan sebagai toner serta membantu melembabkan kulit.

Berikut ini beberapa cara memanfaatkan timun untuk kecantikan yang bisa Sobat Nida coba di rumah.

1. Masker mentimun dengan Yoghurt

Cara membuatnya sangaat mudah, Sob. Kamu cukup memblender 4 buah timun tanpa harus dikupas (jika mentimun organik) ditambah dengan dua sendok yoghurt plain (tanpa rasa).

Sebelum menggunakan masker ini, kamu harus mencuci bersih wajah kamu dulu ya. Oleskan masker mentimun ini ke seluruh bagian wajah, diamkan selama kurang lebih 10 menit, kemudian bisa dengan air bersih.

Masker ini dapat membantu mengurangi pembengkakan pada wajah akibat kelelahan, juga dapat membantu mencerahkan wajah.

2. Pasta mentimun dengan jojoba oil

Parut sepotong mentimun, kemudian tambahkan sedikit jojoba oil dan lempung putih sebagai pasta. Oleskan pasta ini ke seluruh bagian wajah secara melingkar dan diamkan selama kurang lebih delapan menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Pasta mentimun ini dapat membantu meremajakan kulitmu.

3. Krim mentimun untuk seluruh tubuh

Siapkan beberapa buah mentimun kemudian blender dan saring dengan kain hingga tersisa airnya saja. Tambahkan setengah cangkir teh chamomile hangat dan 4 sendok gliserin. Setelah itu aduk semua bahan dan tempatkan di botol atau wadah tertutup.

Krim ini dapat digunakan untuk seluruh tubuh. Dan karena tidak mengandung pengawet, maka krim ini harus disimpan di kulkas.

Krim mentimun ini bermanfaat untuk menyegarkan kulit dan bisa juga digunakan sebagai make up remover.

Itu dia beberapa resep yang dapat digunakan untuk merawat kulit dengan mentimun. Semoga bermanfaat.

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...