Untukmu yang Belum Menikah, Bersabarlah

Fashion-Styles-for-Girls-Online

وَاَنْكِحُوا الْاَيَامٰى مِنْكُمْ وَالصّٰلِحِيْنَ مِنْ عِبَادِكُمْ وَاِمَآئِكُمْ  ۗ  اِنْ يَّكُوْنُوْا فُقَرَآءَ يُغْنِهِمُ اللّٰهُ مِنْ فَضْلِهٖ   ۗ  وَاللّٰهُ وَاسِعٌ عَلِيْمٌ
 
"Dan nikahkanlah orang-orang yang masih membujang di antara kamu, dan juga orang-orang yang layak (menikah) dari hamba-hamba sahayamu yang laki-laki dan perempuan. Jika mereka miskin, Allah akan memberi kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Maha Luas (pemberian-Nya), Maha Mengetahui." (QS. An-Nur [24]: 32)
 
Menikah 'tepat waktu' dengan pasangan yang ideal, memiliki anak-anak yang shalih, mertua yang baik dan keluarga yang senantiasa harmonis. Sungguh merupakan gambaran pernikahan impian bagi siapa saja. Terutama bagi mereka yang belum pernah merasakan bagaimana 'nikmatnya' berumahtangga.
 
Salahkah?
 
Enggak juga. Toh manusia boleh berharap akan sesuatu. Asalkan seseorang itu tidak lupa untuk selalu berpijak di bumi saja.
Pernikahan itu tidak akan pernah menjamin bahwa seseorang akhirnya akan bahagia selamanya. Sebab tujuan menikah memang bukan sekedar untuk mencari kebahagiaan di dalam berkeluarga semata.
 
Dengan menikah, pintu-pintu surga dapat dicapai melaluinya. Dan untuk itu, harus ada ridho Allah di dalamnya.
 
Jangan pernah jadikan kehidupan rumah tangga orang lain yang terlihat 'sempurna' sebagai patokan atau tolak ukur sebuah kesempurnaan sebuah rumah tangga. Karena sebenarnya nggak ada rumah tangga atau pasangan yang sempurna. Yang ada itu adalah pasangan-pasangan yang mau saling menerima, saling menghargai dan saling melengkapi satu sama lain. Jadi, jangan salah kaprah soal ini.
 
So, buat Sobat Nida yang saat ini masih sendiri, yang udah bosen dengan pertanyaan 'kapan nikah?' Nggak perlulah marah-marah sama yang nanya. Apalagi marah sama Allah.
 
Sesekali menggalau saat masih sendiri lantaran belum memiliki pasangan boleh-boleh aja kok Sob. Hampir semua orang pasti juga pernah merasakannya. Termasuk mereka yang kini sudah tidak sendiri.
 
Tapi kalau galaunya udah berlalu, balik lagi ke dunia nyata, kehidupan yang harus tetap kamu jalani baik kamu masih sendiri atau udah nikah nanti. Untuk saat ini, nikmati dan syukuri 'kesendirian' kamu dengan melakukan hal-hal yang bermanfaat. Nggak ada yang namanya nikah telat. Belajar bersabar lagi sampai waktunya tepat, Allah pasti bakal ngasih yang terbaik kok. Kita mah, percaya aja terus sama Allah yang nggak pernah bohong atau ingkar janji.
 
Oya, dan yang terpenting. Jangan pernah lupa dan lelah untuk berdo'a ya. Sebab allah mencintai hamba-Nya yang senantiasa meminta (berdo'a) kepada Allah.
 
اُدْعُوْا رَبَّكُمْ تَضَرُّعًا وَّخُفْيَةً   ۗ  اِنَّهٗ لَا يُحِبُّ الْمُعْتَدِيْنَ 
 
"Berdoalah kepada Tuhanmu dengan rendah hati dan suara yang lembut. Sungguh, Dia tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas." (QS. Al-A'raf [7] : 55)
 
Wallahua'lam bishowab

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...