Untukmu yang Merasa Sabar Begitu Sulit

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Pernahkah kamu merasa begitu sulit untuk bersabar atas apa yang menimpamu? Terutama jika hal tersebut berbentuk ujian. Rasanya sulit hati menerima dan tak berhenti bertanya “kenapa aku yang harus mengalami ini, ya Allah?”.

Sob, tak ada satupun yang terjadi dalam hidup kita yang Allah berikan tanpa alasan. Allah selalu memiliki alasan dibalik setiap kejadian yang terjadi di bumi ini. Termasuk permasalahan yang kini sedang kamu alami.

Jika sulit hati menerimanya, cobalah untuk bersyukur terlebih dahulu. Loh, kok dikasih ujian malah bersyukur? Sob, Allah memilihmu menghadapinya karena Allah tahu kamulah yang sanggup melaluinya. Selain itu, ujian juga merupakan tanda cinta Allah kepada hambaNya.  Sebagaimana dijelaskan dalam hadits ini.

Sesungguhnya pahala besar karena balasan untuk ujian yang berat. Sungguh, jika Allah mencintai suatu kaum, maka Dia akan menimpakan ujian untuk mereka. Barangsiapa yang ridho, maka ia yang akan meraih ridho Allah. Barangsiapa siapa yang tidak suka, maka Allah pun akan murka.” (HR. Ibnu Majah no. 4031).

Jika hati sudah bersyukur, maka akan tumbuh rasa ikhlas. Ikhlas yang akan membawamu menjadi pribadi yang sabar. Percaya bahwa tangguhmu dalam menghadapi ujian akan berbuah manis di hari kemudian. 

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...