Usia Ideal untuk Menikah Bagi Laki-laki Beserta Alasannya

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, lelaki yang belum menikah memang jarang dipergunjingkan. Masyarakat seakan tidak peduli dia menikah pada usia berapa. Banyak yang berpendapat ini disebabkan karena penuaan laki-laki cenderung lebih lambat dibanding perempuan, jadi laki-laki tidak ambil pusing dengan usia yang semakin matang.

Sobat Nida, sebenarnya ada batasan usia ideal bagi laki-laki untuk menikah lho. Hal ini dilihat dari berbagai aspek yang menunjang kematangan hidup seorang laki-laki.

Dikutip dari tempo(dot)co, laki-laki yang menikah setelah usia 25 tahun, kesehatan tulangnya lebih baik dibanding laki-laki yang menikah sebelum usia ini. Hal ini diteliti oleh peneliti dari UCLA dan dipublikasikan secara online dalam Journal Osteoporosis International pada Januari 2014.

 

Baca juga: Usia Ideal untuk Menikah Bagi Perempuan Beserta Alasannya

 

“Kesehatan yang baik tak hanya tergantung pada perilaku seperti menjaga kesehatan makanan, tidak merokok, tapi juga dipengaruhi aspek sosial kehidupan seperti pernikahan dan kualitas suatu hubungan,” kata Dr. Carolyn Crandall, profesor kedokteran divisi penyakit dalam umum dan penelitian pelayanan kesehatan di David Geffen School of Medicine di UCLA.

Memburuknya kualitas kesehatan tulang pada laki-laki yang menikah sebelum usia 25 tahun disinyalir disebabkan oleh tingkat stres yang cenderung tinggi karena tekanan beban keluarga dan tingkat pendidikan yang cenderung rendah.

Seseorang yang tidak pernah menikah, bercerai, dan menjadi duda berhubungan erat dengan kesehatan tulang yang buruk bagi laki-laki. Sedangkan kualitas pernikahan yang buruk akan berdampak pada kesehatan tulang perempuan.

Hal ini juga diaminkan oleh Kepala BKKBN, Sugiri Syarif, “Perlu dipertimbangkan medis dan psikologisnya. Untuk perempuan, idealnya menikah di usia 20-35 tahun. Sedangkan untuk laki-laki beda 5 tahun yakni 25-40 tahun.”

 

Nidaul Fauziah

 

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...