Usir Kutu dengan Minyak Kayu Putih dan Jeruk Nipis

Fashion-Styles-for-Girls-Online

Sobat Nida, rasanya kutuan itu nggak enak ya? Udahlah gatal, bikin minder juga buat membaur sama teman-teman. Takut gitu, pas lagi ngobrol atau diskusi, eh si kutu tiba-tiba menampakkan diri. Wuaaaa. Gimana gitu rasanya. Apalagi buat yang berhijab. Nggak mau dong pasti dibilang jorok. Apalagi sampai ada yang ngejudge semua cewek jilbaban itu kutuan.

Nah, buat yang udah terlanjut kutuan, jangan khawatir, Sob. Mungkin bisa dicoba dulu tips dari Nida yang satu ini.

Siapkan bahan-bahannya dulu ya Sob. Gampang banget kok. Semua bahan-bahan ini bisa di dapatkan secara mudah di sekitar kita dengan harga yang relatif terjangkau.

6 sendok makan minyak kayu putih dan 2 buah jeruk nipis.

Pertama-tama, peras jeruk nipis dan tempatkan airnya di wadah/mangkuk. Tuangkan minyak kayu putih dan aduk hingga merata. Setelah itu, oleskan secara merata di seluruh kulit kepala dan rambut.

Harus benar-benar merata ya Sob. Tahu sendiri kan, kutu itu biasanya punya banyak telur yang menyebar hampir di setiap helaian rambut.

Diamkan selama dua jam, dan bilas dengan air bersih dan bisa dilanjutkan keramas seperti biasa.

Ulangi selama beberapa kali dalam satu pekan Sob, sampai kutu benar-benar hilang.

Kalau kutu sudah hilang, harus lebih menjaga kebersihan. Terutama yang menyangkut kebersihan kepala. Pastikan dalam jilbab rutin dicuci.

Semoga bermanfaat ya Sobat Nida.

Yuk, Jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan. Dapat Majalah Ummi (free ongkir)

Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#Telp#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer

Tags:
loading...